This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Tahu bulat kornet sapi, Sempurna

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Aiden Goodwin

Tahu bulat kornet sapi
Tahu bulat kornet sapi

Lagi mencari ide resep tahu bulat kornet sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu bulat kornet sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tahu bulat kornet sapi Yova HT Tika Jember jawa timur. Hancurkan tahu putih dg garpu hingga agak halus. Peras tahu menggunakan kain kasa hingga air tahu keluar semua.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu bulat kornet sapi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tahu bulat kornet sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tahu bulat kornet sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tahu bulat kornet sapi memakai 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tahu bulat kornet sapi:
  1. Gunakan 3 buah Tahu putih
  2. Sediakan 1 bks kornet sapi
  3. Gunakan 1 btr kuning telur
  4. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  5. Gunakan secukupnya penyedap rasa

Cara Membuat Tahu Bulat Kornet Sapi : Cuci bersih tahu, lalu haluskan atau lumatkan tahu sampai benar-benar hancur, lalu peras tahu dengan kain bersih, buang airnya. Selanjutnya campurkan tahu yang sudah di peras tadi dengan semua bahan. Campur tahu, kornet, kucai, telur, garam, merica, gula, dan tepung sagu. Campur tahu, kornet, kucai, telur, garam, merica, gula, dan tepung sagu.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu bulat kornet sapi:
  1. Hancurkan tahu putih dg garpu hingga agak halus
  2. Peras tahu menggunakan kain kasa hingga air tahu keluar semua
  3. Campur semua bahan ke dalam wadah,lalu bentuk bulat
  4. Setelah di bentuk bulat simpan dalam kulkas,goreng lalu sajikan. 😄

Tambahkan bawang putih, irisan daun bawang, garam, kaldu bubuk, dan merica bubuk. Koreksi rasa, tambahkan bumbu lain sesuai selera. Tambahkan telur dan tepung tapioka, aduk rata. Goreng hingga kecokelatan, angkat dan tiriskan. Ada banyak referensi, bagaimana cara memasak kornet sapi kaleng agar menjadi hidangan nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tahu bulat kornet sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on