This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Sosis Udang, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Barbara Page

Nasi Goreng Sosis Udang
Nasi Goreng Sosis Udang

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sosis udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sosis udang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasgor sosis udang enak lainnya. Masukkan kecap manis dan kaldu ayam bubuk lalu kembali aduk rata. Masak sebentar sampai nasi goreng matang sempurna.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sosis udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng sosis udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng sosis udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Sosis Udang menggunakan 11 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Goreng Sosis Udang:
  1. Sediakan 250 gr nasi
  2. Gunakan 1 buah sosis iris
  3. Ambil 60 gr udang
  4. Sediakan 1 batang daun seledri iris
  5. Gunakan 1 sdm poll pedas Kobe nasi goreng
  6. Gunakan Secukupnya kecap, garam dan kaldu jamur
  7. Siapkan Bumbu iris:
  8. Ambil 2 siung bawang merah
  9. Gunakan 1 siung bawang putih
  10. Sediakan 20 gr bawang bombai
  11. Sediakan 3 cabe rawit merah

Lihat juga resep Nasi goreng udang simpel 🍤 enak lainnya. Nasi goreng udang sosis pedas. foto: Instagram/@hwang_frenzdy. Jika sudah, masukkan loncang dan cabai lalu masukkan nasi putih. Sebagai isiannya, anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Sosis Udang:
  1. Tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombai dan cabe sampai sedikit layu. - - Kemudian masukan sosis dan udang yg sudah di cuci bersih. - Tumis sebentar, lalu masukan nasi. - - Aduk² hingga tercampur rata. - Masukkan garam, kaldu jamur, poll pedas nasi goreng dan kecap. Aduk² kembali, terakhir masukan daun seledri lalu aduk², koreksi rasa. - - Jika sudah pas rasanya, matikan kompor.
  2. Tuangkan nasi goreng di wadah nanas. Membuat rasa nasi goreng jadi lebih mantap. - - Ada manis dan asam jadi bikin seger. Selamat mencoba ☺️😊

Atau juga bisa menggunakan daging ayam, sosis, dan otak-otak goreng, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi goreng ini pun akan jadi lebih menarik. Nasi sebagai sumber karbohidrat harus dilengkapi dengan protein seperti telur, sosis, ayam, udang dan lainnya. Juga sayuran sebagai sumber vitamin dan mineral. Secara umum, tidak ada patokan mengenai bahan tambahan dalam pembuatan nasi goreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng sosis udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on