This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng pedas gurih yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Olivia Howell

Nasi Goreng pedas gurih
Nasi Goreng pedas gurih

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng pedas gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng pedas gurih yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Goreng Daging Pedas Simpel #BikinRamadanBerkesan enak lainnya. COM - Berikut resep nasi goreng Padang pedas gurih dan kaya rempah. Nasi goreng menjadi makanan yang digemari oleh banyak orang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng pedas gurih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng pedas gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng pedas gurih sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Goreng pedas gurih menggunakan 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng pedas gurih:
  1. Sediakan 5 bh Cabe merah keriting
  2. Ambil 5 bh Cabe ijo keriting
  3. Siapkan 2 siung Bawang putih gede
  4. Ambil 2 siung Bawang merah gede
  5. Ambil 1/2 bh Tomat utk bumbu halus
  6. Siapkan 1/2 bh Tomat utk topping
  7. Siapkan 1 butir Telur
  8. Gunakan Terasi secukupnya sesuai selera
  9. Gunakan Daun bawang utk topping
  10. Siapkan Kecap asin (kl tdk ada blh diskip)
  11. Ambil Gula,garam dan penyedap(saya menggunakan totole)
  12. Gunakan Nasi Putih utk 2 porsi yg sudah dikeluarkan dari Rice cooker
  13. Ambil Utk nasi putih kalo bs nasi yh sdh bermalam di rice cooker ya

Ini adalah video tutorial cara membuat nasi goreng spesial pedas mantap beserta resep-resepnya. Rasa nasi goreng ini paduan asin gurih, pedas manis serta semburat bumbu kari sehingga sedap. Apalagi ditambah telur ceplok yang empuk gurih. Harga satu porsi porsi biasa nasi goreng.

Cara membuat Nasi Goreng pedas gurih:
  1. Giling bumbu halusnyaa (Cabe merah,cabe ijo,bawang putih,bawang merah,tomat)
  2. Tumis bumbu halusnya,sampai tanak,jgn lupa masukkan terasi secukupnya,sesuai selera
  3. Setelah bumbu tanak,masukkan telur 1 butir,orak arik telurnyaa.
  4. Lalu masukkan nasi yg sdh disiapkan,lalu aduk hingga merata bumbunyaa,api jgn terlalu gede,nanti bisa gosong.aduk terus hingga merata
  5. Setelah bumbu merata dgn nasi,masukkan sedikit demi sedikit gula,garam,dan penyedap rasa,dan kecap asin.sedikit demi sedikit sambil dicicip,sampai rasanya endulita sesuai selera ya bun.
  6. Setelah rasanya endul,masukkan toppingnyaa,potongan tomat dan potongan daun bawang.
  7. Dan Nasi Goreng Pedas Gurihnya siap disajikan utk sarapan pagi,bisa utk 2 org ya bun,kl utk lbh dari 2 org bunda,bisa menambahkan bumbunya sesuai porsi yg diinginkan
  8. Selamat mencoba dan menikmati Resep Dari Ibu saya.

Kamu juga bisa mengkreasikan resep nasi goreng pedas ini dengan berbagai topping, seperti ayam goreng, telur ceplok, daging, maupun seafood. Kebayang bagaimana nikmat dan lezatnya nasi goreng pedas? Bahkan untuk urusan nasi goreng saja, Indonesia memang punya segudang variasi. Dari nasi goreng Jawa yang klasik, nasi goreng gila, hingga nasi goreng seafood yang jadi favorit. Kali ini, aku ingin berbagi resep nasi goreng pedas yang menggunakan Saus Sambal Jawara Hot.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng pedas gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on