This page looks best with JavaScript enabled

Resep Empal goreng presto Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Ricardo Dennis

Empal goreng presto
Empal goreng presto

Lagi mencari ide resep empal goreng presto yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal empal goreng presto yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empal goreng presto, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan empal goreng presto yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat empal goreng presto yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Empal goreng presto menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Empal goreng presto:
  1. Ambil 1 kg daging sapi
  2. Ambil 9 siung bawang merah
  3. Ambil 4 siung bawang putih
  4. Gunakan 2 sdt ketumbar sangrai
  5. Ambil 1 bh kemiri sangrai
  6. Ambil 2 sm asam jawa
  7. Gunakan 5 sm gula merah
  8. Sediakan 3 cm lengkuas
  9. Gunakan 2 sm garam
  10. Gunakan 3 lmbr daun salam
  11. Ambil 2 batang serai
Langkah-langkah membuat Empal goreng presto:
  1. Pertama masukan daging kedalam panci presto tata rapi
  2. Bawang merah bawang putih kemiri sangrai dan kerumbar sangrai, lengkuas ulek kasar kemudian blender halus
  3. Setelah itu masukan bumbu halus kedalam panci presto tambahkan gula merah garam dan air asam jawa.. Masukan juga daun salam dan serai
  4. Kemudian masak daging kurang lebih 20 menit angkat, diamkan sampe dingin dulu kemudian goreng dengan api kecil empal siap disajikan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Empal goreng presto yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on