This page looks best with JavaScript enabled

Resep Perkedel kentang Kornet sapi yang Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Robert Barnett

Perkedel kentang Kornet sapi
Perkedel kentang Kornet sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep perkedel kentang kornet sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel kentang kornet sapi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Selain untuk masalah kebersihan makanan, untuk bekal makan siang keluarga, ternyata masak itu bikin nagih walaupun harus berkutat lama di dapur hehehe. 😁 Nah, resep pertama yang saya coba share adalah perkedel kentang. Perkedel juga bisa dikreasikan dengan aneka bahan makanan lain. Seperti seafood, daging giling, atau makanan cepat saji seperti sosis dan kornet.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang kornet sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan perkedel kentang kornet sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan perkedel kentang kornet sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Perkedel kentang Kornet sapi menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Perkedel kentang Kornet sapi:
  1. Siapkan 4 buah kentang
  2. Siapkan 170 gr kornet sapi (1 kaleng kecil)
  3. Gunakan 1 batang sledri(cincang kasar)
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Siapkan Bumbu haluskan
  6. Gunakan 3 siung bawang putih
  7. Sediakan 4 butir bawang Merah goreng
  8. Siapkan 1/2 sdt Merica bubuk
  9. Sediakan Secukupnya garam
  10. Gunakan Secukupnya garam
  11. Gunakan Secukupnya penyedap rasa

Berbeda dengan perkedel pada umumnya, Resep Perkedel Kentang Kornet ini hadir dengan rasa yang begitu lezat. Nah, agar tidak penasaran lagi dengan kenikmatan Resep Perkedel Kentang Kornet, segera hadirkan di meja makan sebagai teman menyantap hidangan utama. Nah, bagaimana jika kentang yang menyehatkan ini dicampur dengan kornet sapi? Pastinya perkedel Anda akan semakin enak, gurih dan sehat.

Langkah-langkah menyiapkan Perkedel kentang Kornet sapi:
  1. Kapas kentang, goreng lalu haluskan
  2. Campur kornet, bumbu halus dan sledri aduk rata ambil secukupnya adonan lalu bentuk bulat2 lakukan sampai habis
  3. Kocok telur kasih sedikit garam,masukkan bulatan kentang tadi satu persatu lalu goreng sampai berubah warna

Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi. Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun menu pendamping pada soto. Sebelum digoreng, perkedel perlu dilapisi dengan putih telur agar adonannya tidak mudah hancur. Selain ditambahkan daging sapi, perkedel juga semakin nikmat jika dicampur dengan kornet. Di bawah ini kami sajikan cara-cara membuat perkedel kentang kornet yang enak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Perkedel kentang Kornet sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on