This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Hainam Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Charlotte Santiago

Nasi Hainam
Nasi Hainam

Sedang mencari inspirasi resep nasi hainam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nah.menjawab request utk yg asli, kali ini sy share resep keluarga. Kakek sy asli orang Hainam (RRC). Lets Cook!😘 Nasi Ayam Hainan (Hainanese Chicken Rice) was originally from Hainan in China.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi hainam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi hainam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi hainam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Hainam menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Hainam:
  1. Siapkan 3 cup beras
  2. Sediakan 1 sdm margarin
  3. Siapkan 3 siung bawang putih, memarkan
  4. Siapkan 3 cm jahe, memarkan
  5. Sediakan Air kaldu bekas merebus Ayam Pek Cam Kee
  6. Gunakan 6 lembar daun pandan, simpulkan
  7. Ambil secukupnya Garam dan kaldu jamur

Jom kita layan gambar gambar dan resepinya. Bagi masyarakat Indonesia mungkin saja sajian menu masakan ini terdengar belum begitu populer ditelinga kita. Wajar saja sih, karena resep nasi hainam ini bukan berasal dari negara Indonesia. Nasi Hainan merupakan nasi yang diberi bumbu kaldu ayam sehingga nasinya memiliki cita rasa gurih dan harum.

Langkah-langkah membuat Nasi Hainam:
  1. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum.
  2. Masukkan seluruh bahan kecuali air. Masak beras hingga berwarna kecoklatan. Tuang air kaldu secukupnya. Cicipi rasanya, harus agak asin. Masak hingga matang. Aduk dan koreksi rasanya.
  3. Sajikan dengan Ayam Pek Cam Kee.

Nasi Hainan biasa juga disebut dengan Nasi Minyak. Nasi Hainan dilengkapi dengan ayam yang sudah direbus, ayam yang dipilih untuk melengkapi Nasi Hainan biasanya ayam yang gempal dan matang. Tapi dalam gaya Kanton, ayam yang digunakan adalah ayam yang masih muda agar dagingnya lebih lembut. Mungkin kamu mengenal Nasi Hainam di Jakarta sebagai makanan yang menunjukkan identitas Singapura. Memang benar, menu ini sangat populer di negara tersebut, padahal aslinya berasal dari sebuah tempat bernama Hainan di daratan China.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Hainam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on