This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Hainan Rice Cooker, Menggugah Selera

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Matilda Reynolds

Nasi Hainan Rice Cooker
Nasi Hainan Rice Cooker

Lagi mencari ide resep nasi hainan rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainan rice cooker yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Fill Your Cart With Color Today! Resep nasi ayam hainan yang selama ini ingin sekali saya buat, akhirnya buat juga dengan versi rice cooker dan rendah lemak (harapannya.he he he). Kalau melihat resep-resep yang beredar ya memasak nasi ayam hainan ya menggunakan ayam utuh (tanpa kepala, leher, ceker).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi hainan rice cooker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi hainan rice cooker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi hainan rice cooker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Hainan Rice Cooker menggunakan 28 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Hainan Rice Cooker:
  1. Sediakan 6 buah paha atas tanpa tulang (Ayam lehor)
  2. Gunakan 500 gram beras, cuci dan tiriskan (tidak perlu direndam)
  3. Siapkan 1 sdt garam halus
  4. Sediakan 1 sdt kecap asin
  5. Gunakan 2 sdt kaldu ayam atau jamur bubuk
  6. Sediakan 3-4 lbr daun pandan
  7. Siapkan Se ibu jari jahe, memarkan
  8. Ambil 3 siung bawang putih, cacah halus atau 1 sdm minyak bawang putih
  9. Gunakan 700-750 mL Kaldu ayam
  10. Gunakan Bumbu Perendam Ayam:
  11. Ambil 3 siung bawang putih, haluskan
  12. Ambil 2 sdt kecap asin
  13. Ambil 1/2 sdt garam halus
  14. Siapkan 1/4 sdt bubuk Merica
  15. Gunakan 2 sdm minyak goreng (dikasi sedikit minyak wijen juga wuenak)
  16. Sediakan secukupnya Garam dan merica
  17. Sediakan Kuah Bakso:
  18. Ambil 1-2 sdt gula pasir
  19. Ambil 1,5 L kaldu ayam
  20. Sediakan Irisan sawi putih
  21. Ambil 15 butir bakso sapi
  22. Gunakan Irisan daun bawang
  23. Sediakan Selada keriting
  24. Siapkan 3 siung bawang putih, cacah halus
  25. Ambil 2 sdt kaldu ayam atau jamur bubuk
  26. Sediakan Pelengkap:
  27. Siapkan Garlic ginger chili sauce (https://youtu.be/EBJm510nX2A)
  28. Ambil Saus daun bawang (http://cookingwsheila.com/ayam-panggang-cabai-ijo/)

It is very popular in Singapore and Malaysia and considered as the national dish of Singapore.. Add the salt to the rice cooker, stir to combine, and start the rice cooker. Setelah matang, buka tutup rice cooker. Pindahkan ke dalam piring, nasi hainan siap disajikan.

Cara menyiapkan Nasi Hainan Rice Cooker:
  1. Rendam ayam dalam semua bahan bumbu dan masukkan dalam lemari es semalaman atau minimal 2 jam. - Panaskan sedikit minyak dalam teflon dan goreng ayam dengan api kecil hingga setengah matang. Gunakan api kecil supaya kulit tetap putih tidak menjadi kecokelatan, nasi hainan kan ayamnya putih biasanya. Sisihkan. - Di wajan yang sama dengan minyak sisa menggoreng ayam, tumis bawang putih dan jahe hingga harum. - Masukkan beras dan aduk rata. - Bumbuhi dengan kecap asin.
  2. Masak sebentar kemudian tuang beras ke dalam rice cooker. - Tuang kaldu ke dalam rice cooker. Airnya harus di atas beras setinggi satu ruas jari kelingking. - Masukkan ayam ke atasnya. Bumbuhi dengan garam, merica dan kaldu bubuk juga tambahkan daun pandan. - Masak dalam rice cooker hingga matang sama seperti kita memasak nasi. - Untuk kuah: rebus kaldu dan masukkan bawang putih dan bakso. Rebus selama 15 menit. Bumbuhi dengan garam, merica, gula dan kaldu bubuk. Koreksi rasa.
  3. Koreksi rasa. Terakhir tambahkan daun sawi dan daun bawang. Masak hingga layu dan matikan api. - Sajikan panas dengan kuah bakso, sambal dan saus daun bawang. - Untuk 6 porsi

Itulah resep nasi hainan rice cooker yang enak dan mudah dibuat. Sebaiknya gunakan ayam kampung supaya lebih sehat dan gurih. Rice Cooker tidak melulu untuk memasak nasi putih saja, lho. Salah satu variasi nasi yang bisa dimasak dengan rice cooker adalah Nasi Hainam. Karena dimasak dengan alat ini, prose.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Hainan Rice Cooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on