This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi hainan 💕 Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Evelyn Warren

Nasi hainan 💕
Nasi hainan 💕

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi hainan 💕 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi hainan 💕 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Ayam Hainan (Hainanese Chicken Rice) was originally from Hainan in China. It is very popular in Singapore and Malaysia and considered as the national dish of Singapore. There are some Chinese restaurants in Indonesia that serve this dish.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi hainan 💕, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi hainan 💕 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi hainan 💕 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi hainan 💕 menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi hainan 💕:
  1. Siapkan 350 gram beras
  2. Siapkan 1 sdm Minyak wijen
  3. Gunakan 2 sdm Margarin
  4. Siapkan 5 siung Bawang putih, diiris
  5. Siapkan 1 ruas Jahe, geprek
  6. Sediakan 2 sdm Kecap manis
  7. Siapkan 2 sdm Kecap asin
  8. Siapkan 300 cc Kuah kaldu ayam
  9. Sediakan Secukupnya garam, merica dan kaldu bubuk
  10. Ambil Kuah kaldu ayam
  11. Sediakan Ayam
  12. Sediakan 1 L Air putih (sekitar 300 cc kuah kaldu dipake untuk nasi hainan)
  13. Ambil 3 siung Bawang putih, diiris
  14. Siapkan 2 ruas Jahe, geprek
  15. Sediakan 1 batang Daun bawang
  16. Ambil Secukupnya garam, kaldu bubuk, dan merica

Sebenarnya sudah lama saya ingin cuba memasak Nasi Ayam Hainan walaupun ianya bukan lah Nasi Ayam kegemaran saya. Tapi semangat nak mencuba sendiri sangat membara walaupun terpaksa menangguhkannya dari masa ke semasa sehingga lah pada hari ini, bila terbaca posting rakan fb saya TeeaRa Yatie yang memasak Nasi Ayam Hainan. Resep Nasi Ayam Hainan, Ikuti video masak cara membuat nasi ayam hainamSiapkan Bahan & bumbunyaResep lengkapnya di :https://delishtube.co.id/resep-nasi-ayam. Kisah Nasi Hainan, Kuliner Tradisional yang Jadi Rebutan Malaysia dan Singapura.

Langkah-langkah membuat Nasi hainan 💕:
  1. Pertama kita bikin kuah kaldu ayam nya dulu. Rebus ayam (saya buang air rebusan pertama dan kedua, sampai tidak ada busa), tambahkan bawang putih dan jahe. Koreksi rasa. Biarkan sampai mendidih dan ayam empuk. Note: untuk sajian kuah kaldu ditambah dengan daun bawang.
  2. Sekarang kita mulai bikin nasi hainannya. Tumis margarin dan minyak wijen. Masukkan jahe dan bawang putih, tumis sampai harum. Masukkan beras, aduk rata. Tambahkan air kaldu ayam sampai menutup seluruh beras. Masukkan kecap asin, kecap manis, -bila perlu- garam, kaldu bubuk, merica (dicoba dulu ya, soalnya air kaldu ayamnya uda asin gurih). Koreksi rasa. Biarkan mendidih dan air sat.
  3. Kukus beras tumis tadi kurang lebih 30 menit (sampai beras tanek).
  4. Sajikaan dengan ayam pekcamke dan kuah kaldu ayam 🤤 - (lihat resep)

Berbicara seputar kuliner Asia Tenggara, tampaknya nasi hainan masuk dalam daftar hidangan favorit banyak orang. Bukan hanya soal kegurihan nasi dan ayam yang disajikan, namun hidangan ini juga menjadi perdebatan antar dua negara tetangga, lho. Nasi hainan adalah salah satu menu yang biasanya dapat dengan mudah ditemukan di restoran Chinese Food. Nasi ini bukan berasal dari provinsi Hainan di China, tapi dari Singapura. Ciri khas dari nasi hainan adalah rasanya yang gurih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi hainan 💕 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on