This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Buncis, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Donald Cannon

Nasi Goreng Buncis
Nasi Goreng Buncis

Sedang mencari ide resep nasi goreng buncis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng buncis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Goreng Buncis Keju enak lainnya. Bahan-bahan untuk memasak pun cukup, jadi Kak Bell buat Nasi Goreng Kacang Buncis Pedas. Asalnya nak gorengkan dahulu ikan bilis dan dimasukkan kemudian.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng buncis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng buncis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng buncis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Buncis memakai 8 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Buncis:
  1. Sediakan Nasi
  2. Siapkan 50 gr buncis
  3. Sediakan 4 siung bawang putih
  4. Sediakan 2 siung bawang merah
  5. Gunakan 2 cabai merah besar
  6. Sediakan 1 butir telur
  7. Ambil Kecap manis, lada bubuk, garam penyedap rasa
  8. Gunakan Margarin

Nasi Goreng Buncis Edwien Soraya (Cuin) Indonesia. Pake buncis soalnya kebiasaan makan mesti ada sayur. Masak buat diri sendiri aja soalnya kan lagi #dikosanaja. Lihat juga resep Nasi Goreng Buncis Keju enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Buncis:
  1. Masak nasi dengan air secukupnya, jangan kebanyakan! Nasi goreng lebih enak kalau nasinya agak pera.
  2. Iris bawang dan cabai. Tips: bawang putihnya digeprek sebelum diiris. Ini pake banyak bawang putih soalnya suka, jadi tergantung selera aja ya.
  3. Iris menyerong buncis, biar porsinya jadi kerasa gede hahahaha. Plus biar kerasa ada sayurnya beneran.
  4. Panaskan margarin sampai mencair. Kalo wajan sama kompor ga perlu dicantumin kan? Jangan manasin pake kata-kata atau sinar matahari pokonya.
  5. Tambahkan bawang dan cabai, tumis setengah matang. Sampe wangi. Bagian paling menyenangkan dari masak apapun. Hehehe.
  6. Tambahkan buncis, tumis 2 menit. Ga usah dicobain satu-satu udah mateng atau belum. Aman aja kok yakin deh!
  7. Sisihkan tumisan di pinggir wajan - tidak perlu diangkat. Pinggirin gitu, maksudnya biar ga usah banyak cucian piring.
  8. Masukkan telur di sisi lain wajan, orak-arik, tambahkan garam. Setelah matang, campurkan dengan tumisan buncis bawang cabai.
  9. Masukkan nasi yang sudah matang. Tambahkan kecap, garam, lada bubuk, dan penyedap rasa. Aduk hingga tercampur rata. Wow wangi. Cobain dikit sesendok… aaam enak!
  10. Nasi goreng buncis siap dihidangkan.

CARA MEMASAK: Panaskan minyak di dalam kuali dan masukkan bawang merah yang telah dihiris dan tauhu yang telah dipotong dadu kecil. Masak hingga bawang naik bau, kemudian masuk udang kering, lobak merah dan kacang buncis. Setelah itu masukkan telur, kacau jangan terlalu masak telur itu. Probably the most famous vegetable recipe in Indonesian cuisine: sambal goreng buncis. This is a dish made of green beans sautéed in a spicy coconut sauce.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Buncis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on