This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Hainan KFC, Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ray Miles

Nasi Hainan KFC
Nasi Hainan KFC

Anda sedang mencari ide resep nasi hainan kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainan kfc yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi hainan kfc, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi hainan kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Nasi Hainan Ayam KFC enak lainnya. Resep Nasi Ayam KFC - Belum lama ini masyarakat dibuat heboh dengan tren cara memasak nasi yang cukup unik dan berbeda dari biasanya. Jika di Indonesia punya nasi liwet yang dimasak bersama bumbu, lengkap dengan ikan teri atau ikan asin mentah kemudian dimasak di rice cooker.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi hainan kfc yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Hainan KFC menggunakan 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Hainan KFC:
  1. Ambil 4 siung besar bawang putih
  2. Sediakan 3 potong ayam KFC HCC (2 potong besar, 1 potong kecil)
  3. Sediakan 4 sdm minyak wijen
  4. Sediakan 1 sdm margarin
  5. Sediakan 3 sdm kecap asin
  6. Ambil 1 1/2 sdm kecap asin megi
  7. Ambil 2 ruas jahe
  8. Gunakan 4 1/2 takar beras

Tetapi, apa yang menarik tentang nasi ayam ini adalah cara orang Jepun menjadikannnya lebih menarik dan sedap menggunakan lebihan ayam KFC. Sajian nasi hainan yang populer dan ikonik justru bukan berasal dari Provinsi Hainan di China. Asal usul nasi gurih ini pun sempat menjadi perdebatan. Pergi sahaja kemana pun, menu nasi ayam sudah pasti menjadi pilihan tidak kira untuk orang dewasa mahupun kanak-kanak.

Cara membuat Nasi Hainan KFC:
  1. Rajang halus bawang putih
  2. Lelehkan margarin bersama dengan minyak wijen. Lalu tumis bawang putih hingga harum.
  3. Potong jahe menjadi 4.
  4. Cuci bersih beras, masukkan seperti mau memasak nasi.
  5. Masukkan semua bahan ke dalam beras dan air.
  6. Masak pada rice cooker hingga matang.
  7. Angkat ayam, lalu pisahkan dengan tulang dan suwir suwir.
  8. Kemudian masukkan kembali ke dalam rice cooker, dan aduk. Bersama dengan nasi.
  9. Sajikan :)

Terdapat pelbagai pilihan seperti nasi ayam bakar, nasi ayam goreng sehingga ke nasi ayam hainan ala Chinese Style, menu ini sangat sesuai dimakan tidak kira waktu. Selain dari pilihan di atas, nasi ayam hainan dihidangkan bersama sos […] Sebenarnya nasi ayam KFC itu mirip dengan nasi hainan nan gurih. Kamu tinggal mencampurkan cacahan bawang putih, ayam goreng, beras, dan ganti airnya dengan kuah kaldu. Beri garam dan lada, lalu tekan tombol 'cook' tunggu, deh sampai matang. Haloo buntik, belum lama ini publik dihebohkan dengan trik memasak yang super unik.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi hainan kfc yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on