This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng jadul πŸ›, Menggugah Selera

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Minerva Higgins

Nasi goreng jadul πŸ›
Nasi goreng jadul πŸ›

Sedang mencari ide resep nasi goreng jadul πŸ› yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jadul πŸ› yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jadul πŸ›, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng jadul πŸ› yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nasi goreng jadul ini adalah makanan favorit umiku dulu, waktu masih kecil selalu dibuatin resep ini sama almh nenekku. Lihat juga resep Nasi Goreng Jadul Ndeso : Terasi enak lainnya. Nasi goreng jadul tidak banyak menggunakan berbagai macam toping seperti ayam, sosis, bakso, atau sayuran.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng jadul πŸ› yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng jadul πŸ› memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi goreng jadul πŸ›:
  1. Ambil bumbu halus
  2. Siapkan 1 siung bawang putih
  3. Siapkan cabe rawit sesuai selera (me 10 cabe karna suka pedas)
  4. Siapkan 6 bawang merah iris
  5. Siapkan 1 telor goreng dadar
  6. Gunakan nasi
  7. Sediakan 1 timun kupas potong sesuai selera
  8. Sediakan bumbu nasgor sajiku secukupnya boleh skip
  9. Siapkan garam, penyedap rasa

Nasi goreng jadul tidak banyak menggunakan berbagai macam toping seperti ayam, sosis, bakso, atau sayuran. Anda hanya cukup menggunakan telur yang dicampur ke dalam nasi. Jika ingin menambahkan lauk, Anda bisa membuat telur dadar atau telur ceplok. Nasi goreng jadul ini sangat praktis dan cepat untuk dimasak.

Cara membuat Nasi goreng jadul πŸ›:
  1. Tumis bumbu halus & irisan bawang merah tumis hingga wangi
  2. Masukan nasi secukupnya aduk hingga merata dengan bumbu
  3. Masukan garam, penyedap rasa, πŸ‘‰bumbu racik sajiku(boleh skip)
  4. Koreksi rasa bila sudah pas sajikan selagi panas tuh kan simpel banget ah mantap di temani kerupuk & teh hangat buat sarapan pagi

NASI GORENG JADUL NOSTALGIA MASA KECILAssalamualaikum wr wbhalo temen". hari ini ku ingin bernostalgia πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ingin makan nasi goreng jadul soal rasa gak ka. Resep Nasi Goreng Jadul Ndeso : Terasi. Source : Dapur Halal (Indri) Favorit bgt sama nasgor, mau rasa apa saja semua suka πŸ˜™ termasuk nasgor terasi ini. Terimakasih resepnya y mbak indri hanya sedikit penyesuaian pd bumbu halusnya, yuk kita menuju resep, berikut link resep aslinya πŸ‘‡. Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang sangat terkenal dari berbagai daerah, cara memasaknya yang mudah menjadikan makanan ini juga disukai oleh semua kalangan dan semua usia, Resep Makanan Sederhana, Nasi Goreng Jadul ,resep nasi goreng jadul, menu makan malam, menu sarapan pagi, makanan enak, makanan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng jadul πŸ› yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on