This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Empal Goreng #KitaBerbagi, Sempurna

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Mayme Gilbert

Empal Goreng #KitaBerbagi
Empal Goreng #KitaBerbagi

Anda sedang mencari ide resep empal goreng #kitaberbagi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal empal goreng #kitaberbagi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal goreng #kitaberbagi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan empal goreng #kitaberbagi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat empal goreng #kitaberbagi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Empal Goreng #KitaBerbagi menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Empal Goreng #KitaBerbagi:
  1. Sediakan 500 g daging sapi, bungkus dg daun pepaya agar empuk
  2. Gunakan 1 liter air
  3. Ambil secukupnya minyak goreng
  4. Ambil bumbu halus
  5. Gunakan 6 siung bawang merah
  6. Siapkan 4 siung bawang putih
  7. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  8. Ambil 1 ruas jari kencur
  9. Sediakan 1/4 sdt jintan
  10. Sediakan 5 sdm gula merah/kecap
  11. Gunakan 3 sdm bawang merah iris segar
Cara menyiapkan Empal Goreng #KitaBerbagi:
  1. Rebus daging sapi hingga empuk, tiriskan, iris sesuai selera, sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu, lalu masukkan bawang merah iris, masukkan daging irisan tadi, lalu pukul2 dg palu kayu/ulekan hingga seratny terpecah dan bumbu masuk di sela2 serat
  3. Siapkan wajan, beri sedikit minyak (lebih banyak dari menumis), goreng daging hingga matang. angkat

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Empal Goreng #KitaBerbagi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on