This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Ayam Hainan Anti Gagal

 ·  โ˜• 3 menit waktu baca  ·  โœ๏ธ Myrtie Griffith

Bubur Ayam Hainan
Bubur Ayam Hainan

Sedang mencari inspirasi resep bubur ayam hainan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam hainan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam hainan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bubur ayam hainan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Karna bosen masak bubur ayam cuma sekedar campur daging dan sayur jadi pingin rasanya agak beda jadilah punya ide untuk bikin bubur hainan, ini zein lahap banget makannya padahal porsi nya lumayan banyak untuk umur dia saat itu. Selain bubur ayam Hainan, aku ingin berbagi resep bubur ayam lain yang bisa kamu coba di rumah. Bubur ayam kuning atau bubur ayam dengan kuah kuning adalah salah satu jenis bubur yang akrab di kita sehari-hari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur ayam hainan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bubur Ayam Hainan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bubur Ayam Hainan:
  1. Ambil Bahan utama
  2. Sediakan 1/2 kg sayap ayam, potong-potong sesuai ruas sendi
  3. Gunakan Bumbu marinasi
  4. Ambil 2 sdm jahe diiris lembut
  5. Gunakan 2 sdm saus tiram
  6. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  7. Gunakan 2 sdt garam
  8. Gunakan 1 sdt merica
  9. Ambil 1 sdt kaldu jamur
  10. Siapkan 2 sdm tepung tapioka
  11. Sediakan Bumbu saat memasak
  12. Ambil 4 butir bawang putih
  13. Sediakan 8 butir bawang merah
  14. Sediakan secukupnya Minyak
  15. Ambil secukupnya Air
  16. Siapkan secukupnya Nasi

See photos, tips, similar places specials, and more at Bubur Ayam Hainan Selain bubur ayam hainan, dengan resep sama Moms pun bisa menyajikan bubur cumi, daging merah, atau hidangan lainnya. Sehat dan kaya akan rasa, resep bubur ayam Hainan berikut ini cocok tersaji sebagai makan pagi ataupun sebagai asupan pemulihan di kala sakit. Home ยป ayam, chinese food, nasi/bubur/pulut ยป AYAM KUKUS CARA HAINAN AYAM KUKUS CARA HAINAN. Tak semua orang suka makan Nasi Ayam Hainan dimana ayamnya dikukus bukan goreng.

Langkah-langkah membuat Bubur Ayam Hainan:
  1. Campur semua bumbu ungkep, aduk rata dengan ayam, simpan dalam kulkas
  2. Tumis bawang merah-putih, tuangkan air dan ayam berbumbu, rebus sampai ayam matang
  3. Angkat ayam dari air rebusan, masukkan nasi dan masak hingga nasi menjadi bubur
  4. Sajikan bubur di atas piring, tata ayam diatasnya. Bubur Hainan siap disantap
  5. Bubur ini bisa dimasak sekali waktu, tapi bisa juga dimasak seperlunya. Tinggal sesuaikan saja jumlah bawang yang ditumis, air, nasi dan potongan ayamnya.

Salah satu insan tersebut, my other half aka UnclePali. Ini yang empunya resipi maksudkan lapisan kulit ayam kuning cantik masak guna lemak ayam. Rendam seketika ayam yang telah diangkat untuk mematikan proses isi ayam terlebih masak. Seperti dada ayam rebus ala Hainan, bubur ayam dengan kuah yang dipisah. Ada juga telur orak-arik yang jadi menu andalan orang-orang saat diet.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur Ayam Hainan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on