This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi hainan/hainam - ayam kampung, Enak

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ophelia Tucker

Nasi hainan/hainam - ayam kampung
Nasi hainan/hainam - ayam kampung

Lagi mencari ide resep nasi hainan/hainam - ayam kampung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainan/hainam - ayam kampung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi hainan/hainam - ayam kampung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi hainan/hainam - ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Nasi hainan/hainam - ayam kampung enak lainnya. Nasi hainan/hainam - ayam kampung Stefani Roshinta. Lihat juga resep Nasi hainan/hainam - ayam kampung enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi hainan/hainam - ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi hainan/hainam - ayam kampung memakai 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi hainan/hainam - ayam kampung:
  1. Ambil 1/2 ekor ayam kampung
  2. Ambil 1 cup beras
  3. Ambil secukupnya Air
  4. Siapkan Minyak wijen
  5. Ambil Bumbu
  6. Sediakan 6 bh bawang putih
  7. Sediakan 1 ruas jahe
  8. Sediakan secukupnya Kecap asin
  9. Ambil secukupnya Kecap ikan
  10. Gunakan 1 daun bawang

Menu ini pun cocok dik Sebenarnya sudah lama saya ingin cuba memasak Nasi Ayam Hainan walaupun ianya bukan lah Nasi Ayam kegemaran saya. Tapi semangat nak mencuba sendiri sangat membara walaupun terpaksa menangguhkannya dari masa ke semasa sehingga lah pada hari ini, bila terbaca posting rakan fb saya TeeaRa Yatie yang memasak Nasi Ayam Hainan. Nasi Ayam Kampung Hainan Jalan Dato Lim Hoe Lek Kuantan - Restaurant. Nasi Ayam Hainan dan bermacam lagi juadah ala kampung, western dan ala thai dari sarapan pagi ke makan malam.

Cara membuat Nasi hainan/hainam - ayam kampung:
  1. Cuci bersih beras, tiriskan.
  2. Rebus ayam kampung selama kurang lebih 1 jam, sampai empuk.
  3. Tumis bawang putih & jahe dengan minyak wijen sampai harum.
  4. Ambil sedikit tumisan bawang putih dan jahe untuk dimasukan ke kuah ayam. 1/2 sdm.
  5. Masukan beras kedalam tumisan bawang putih dan jahe. Ditumis sebentar, tambahkan kecap asin dan kecap ikan. Diaduk sebentar kemudian Matikan kompor. (Ga pakai, kecap asin dan kecap ikan gpp, bisa ganti garam aja, hanya kurang wangi)
  6. Masukan tumisan beras ke dalam rice cooker, masak menggunakan kuah ayam. (Boleh juga menggunakan air, tp tidak segurih pakai kuah ayam)
  7. Tambahkan irisan daun bawang, nyalakan rice cooker.
  8. Sajikan dengan tumisan sayur, irisan daun bawang segar, dan suwiran daging ayam.

Nasi Ayam Hainan dan bermacam lagi juadah ala kampung, western dan ala thai dari sarapan pagi. Nasi Ayam Kampung ini bukan la menu Nasi Ayam seperti Nasi Ayam Hainan tu, sebenarnya ianya ialah Nasi Gulai Ayam Kampung. Kalau habis awal, maka awal la tauke kedai ni tutup. Maklumlah kedai makan pagi popular lah katakan. Lihat juga resep Nasi Ayam Hainan untuk Makan Siang Anak enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi hainan/hainam - ayam kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on