This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Empal Goreng, Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Alice Hernandez

Empal Goreng
Empal Goreng

Lagi mencari ide resep empal goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal empal goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empal goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan empal goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan empal goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Empal Goreng memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Empal Goreng:
  1. Siapkan 500 gram daging lulur sapi
  2. Ambil 6 siung bawang putih
  3. Siapkan 1/2 ruas jari kunir
  4. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  5. Gunakan 2 buah kemiri
  6. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  7. Ambil 1/2 ruas jahe
  8. Gunakan 1/2 ruas laos
  9. Siapkan 1 buah jeruk limau
  10. Gunakan Secukupnya garam
  11. Sediakan Secukupnya gula
Langkah-langkah membuat Empal Goreng:
  1. Tusuk2 daging dengan garpu spy empuk. Rebus daging hingga setengah matang. Kmdn potong2 sesuai selera, sisihkan.
  2. Uleg bumbu : bawang putih, ketumbar, garam, kunir, kemiri hingga halus. Kmdn tumis, masukkan jahe, laos, daun jeruk. Tumis sampe kecoklatan. Kmdn masukkan daging yg sudah diiris td, tambahkan air. Tambahkan garam & sdikit gula. Koreksi rasa. Masak hingga air surut. Setelah matang, masukkan perasan jeruk limau.
  3. Goreng di api sedang hingga keemasan. Tiriskan. Siap disantap dengan sambal dan nasi hangat 😍😍😍

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat empal goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on