This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi hainam rice cooker Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Amy Lawrence

Nasi hainam rice cooker
Nasi hainam rice cooker

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi hainam rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainam rice cooker yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi hainam rice cooker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi hainam rice cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Saring kuah kaldu, buang bahan bumbu serta tulang. Kalau melihat resep-resep yang beredar ya memasak nasi ayam hainan ya menggunakan ayam utuh (tanpa kepala, leher, ceker). Pokoknya khas anak gendut pemales deh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi hainam rice cooker yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi hainam rice cooker memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi hainam rice cooker:
  1. Gunakan 5 cup beras
  2. Ambil 1 bh ruas jahe panjang potong tipis2
  3. Ambil 8 bh siung bawang putih di cincang
  4. Sediakan 3 sdm Saos tiram
  5. Ambil 2 sdm Kecap asin
  6. Siapkan 1 sdm Minyak wijen
  7. Gunakan 3 bh potong Ayam
  8. Ambil 5 sdm Kaldu ayam
  9. Ambil 2 sdm Minyak sayur/olive oil untuk menumis
  10. Sediakan Air

Karena dimasak dengan alat ini, prose. Apakah Anda yakin ingin menghapus konten ini? Put chicken breast in a pot. Add water, garlic, ginger, and salt into pot.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi hainam rice cooker:
  1. Siapkan bahan dan wajan lalu tumis bawang putih dan jahe sampai wangi
  2. Kemudian masukkan beras yang mau dimasak kewajan lalu oseng bersama dengan jahe dan bawang putih.
  3. Masukkan saos tiram, kecap asin, bubuk kaldu kemudian oseng sampai warna merata dan terakhir tambahkan minyak wijen
  4. Masukkan beras yang sudah di oseng ke rice cooker siapkan air kaldu (air ditambah bubuk kaldu)sesuai takaran memasak nasi biasa kemudian masukkan 3-4 daging ayam kedalamnya
  5. Lalu tutup dan tunggu 20 mnt nasi hainam siap dihidangkan

Make sure the chicken is fully submerged in water. If not add just enough water to submerge the chicken in the water. Nah.menjawab request utk yg asli, kali ini sy share resep keluarga. Kakek sy asli orang Hainam (RRC). Lets Cook!😘 Nah, bagi Anda yang tertarik membuat nasi hainam di rumah, bisa banget kok!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi hainam rice cooker yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on