This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Mawut, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Roy Boone

Nasi Goreng Mawut
Nasi Goreng Mawut

Sedang mencari ide resep nasi goreng mawut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng mawut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng mawut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng mawut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nasi Goreng Mawut is a type of fried rice also known as Magelangan. It is called Mawut Fried Rice because the combination of fried rice and fried noodles is said to render the presentation of the dish a little awut-awutan (Javanese term for messy). Perfect as a main meal for lunch or dinner as it provides all the carbs, protein and vegetables you need in one dish.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng mawut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Mawut menggunakan 12 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Mawut:
  1. Siapkan 1 bungkus mie instant, rebus dan tiriskan
  2. Ambil 1 piring nasi, sisa kemarin lebih enak
  3. Ambil 1 sdm bumbu dasar merah
  4. Ambil 2 butir telur (saya tadi gunakan telur bebek)
  5. Ambil secukupnya Cabai rawit
  6. Sediakan 3 lbr daun kol atau sawi hijau, potong-potong
  7. Sediakan Optional: suwiran ayam, bakso atau sosis
  8. Sediakan Irisan daun bawang
  9. Ambil Bawang goreng
  10. Sediakan secukupnya Garam dan merica
  11. Siapkan 1 sdt kaldu ayam atau jamur bubuk
  12. Ambil 2 sdm kecap manis (sesuai selera)

Nasi Goreng Mawut Resep Nasi Goreng Mawut Nasi Goreng Mawut merupakan salah satu jenis olahan makanan yang unik. Makanan ini merupakan makanan khas Indonesia yang bisa dijadikan makanan tunggal atau teman makan lauk sehari-hari. Nasi Goreng Mawut Sarapan Ahad pagi, memanfaatkan nasi sisa di magic com yang bakal gak cukup kalo dibikin nasi Goreng untuk dua porsi. Lalu memanfaatkan mie telor untuk tambahan, dan jadi deh nasi Goreng mawut.

Cara membuat Nasi Goreng Mawut:
  1. Saya masak per porsi. Dan resep di atas ini untuk 2 porsi. - - • Panaskan minyak, tumis bumbu dasar hingga harum. - • Masukkan telur. Orak arik. - • Tambahkan suwiran ayam, bakso atau sosis. Aduk rata. - • Masukkan nasi dan mie instant yang telah direbus. - • Bumbuhi dengan garam, merica, kaldu bubuk dan kecap manis. - • Masak hingga tercampur rata dan agak kering. - • Tambahkan daun kol, daun bawang dan cabai.Masak hingga sayuran matang. - • Koreksi rasa.
  2. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan extra topping telur dadar atau telur mata sapi. - - Untuk 2 porsi

Oiya, nasi Goreng mawut ini terkenal buat para pribumi Banyumasan. Selain mie goreng, nasi goreng, mie nyemek, mereka juga menawarkan nasi goreng mawut atau magelangan. Disebut mawut karena isinya mawut atau berantakan, campuran antara nasi, mie dan bihun.. Nasi goreng mawut dicampur dengan mi, sehingga bentuknya cenderung berantakan atau mawut. Yuk, bikin sendiri nasi goreng mawut dengan cara membuat dan resep di bawah ini!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Mawut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on