This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi briyani (ayam) yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lilly Briggs

Nasi briyani (ayam)
Nasi briyani (ayam)

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi briyani (ayam) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi briyani (ayam) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi briyani (ayam), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi briyani (ayam) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

It is flavour-packed due to the various spices used in the dish. Aroma nasinya yang wangi, ditambah pula dengan ayam goreng special dan kuah yang power. Pendek kata, Nobody will say 'no' to nasi beriani kan?

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi briyani (ayam) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi briyani (ayam) menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi briyani (ayam):
  1. Sediakan Bahan tambahan
  2. Sediakan 1 buah bawang bombay
  3. Ambil 5 siung bawang putih
  4. Ambil 2 buah tomat
  5. Siapkan 5 siung bawang merah
  6. Gunakan 1/2 kg ayam
  7. Sediakan Minyak goreng

Nah, kali ini kami sajikan resep nasi briyani ayam yang lezat. Bukan cuma lezat saja, nasi briyani ayam ini mudah dibuat juga. Resepi Nasi Briyani Dengan Ayam Masala. Resepi nasi beriani memang banyak tapi tak semuanya mudah untuk di masak.

Cara menyiapkan Nasi briyani (ayam):
  1. Cincang halus semua bahan, kemudian tumis hingga harum tambahkan bumbu jadi-nya. Tumis dengan api sedang
  2. Tambahkan air secukupnya, tunggu hingga mendidih. Masukkan ayam, masak hingga bumbu meresap, setelah ayam matang sempurna (empug), sisihkan ayam.
  3. Tambahkan air secukupnya, kemudian tunggu hingga mendidih. Masukkan beras basmati (sebelumnya rendam selama 30menit), tutup rapat dan tunggu hingga bumbu meresap sempurna dengan api kecil. Setelah nasi sudah matang, diamkan selama 20 menit dengan api yg sudah mati

Kerana itu, dalam banyak-banyak resepi untuk buat nasi beriani ni, daku lebih sukakan resepi dengan bahan yang senang didapati dan cara memasaknya juga mudah. Oleh kerana lauk pauk yang digandingkan dengan nasi beriani ini banyak, jadi saya terpaksa membuat entri berasingan untuk daging beriani, ayam masak merah dan acar timun. Klik di SINI untuk resepi Daging Beriani, di SINI untuk resepi Ayam Masak Merah. Yang Acar timun, klik di SINI. Serious sekali masuk mulut acar timunnya, dalam hati terus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi briyani (ayam) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on