This page looks best with JavaScript enabled

Resep Prekedel kornet (sapi) yang Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Laura Carson

Prekedel kornet (sapi)
Prekedel kornet (sapi)

Sedang mencari ide resep prekedel kornet (sapi) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal prekedel kornet (sapi) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari prekedel kornet (sapi), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan prekedel kornet (sapi) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Perkedel juga bisa dikreasikan dengan aneka bahan makanan lain. Seperti seafood, daging giling, atau makanan cepat saji seperti sosis dan kornet. Baca juga: Resep Kroket Kentang, Camilan Praktis buat Snack Time Anak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan prekedel kornet (sapi) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Prekedel kornet (sapi) memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Prekedel kornet (sapi):
  1. Sediakan 3 buah kentang (pesticide free)
  2. Sediakan 1/3 kaleng kornet sapi merk pronas
  3. Gunakan 3 siung bawang merah, cincang halus
  4. Sediakan 3 siung bawang putih, cincang halus
  5. Sediakan 1 butir telor kampung, kocok lepas
  6. Sediakan Sedikit Daun bawang, rajang halus
  7. Sediakan Sedikit Daun seledri, rajang halus
  8. Siapkan 1 lembar daun jeruk, rajang halus
  9. Siapkan 1 sdt garam
  10. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur
  11. Siapkan 1/4 sdt merica
  12. Ambil Minyak goreng

Watch Queue Resep Resep Perkedel Kornet, Ikuti Video Masak Cara Resep Perkedel Kornet. Siapkan Bumbu & Bahan untuk membuatnyaLihat Resep Lengkapnya di :http://delishtube. Meski cara memasak kornet sapi kaleng ini sangat praktis, namun rasanya tidak bisa diragukan. Selain itu, cara memasak kornet sapi kaleng yang tidak kalah praktis, yaitu dijadikan sebagai topping olahan mi.

Langkah-langkah menyiapkan Prekedel kornet (sapi):
  1. Tumis bawang hingga harum, sisihkan
  2. Kupas kentang, cuci bersih, lalu iris agak tipis (agar mudah waktu dihaluskan) kemudian goreng kentang sampai matang agak kecoklatan, jika sdh matang angkat, tiriskan
  3. Haluskan kentang, bawang merah dan bawang putih, daun jeruk, seledri, daun bawang, garam, merica, kaldu jamur, tambahkan kornet, aduk sampai tercampur rata
  4. Ambil adonan kentang, kemudian cetak bulat pipih menggunakan tangan, lalu celupkan di kocokan telor, angkat dan taruh dulu di piring, ulangi sampai adonan habis
  5. Siapkan minyak panas agak banyak agar kentang bisa terendam, kemudian masukaan adonan prekedel, dan goreng hingga kecoklatan, gunakan api sedang agar tidak gosong
  6. Tiriskan prekedel, kemudian siap untuk disajikan

Lihat juga resep Perkedel Kentang Kornet enak lainnya. Bahan dan cara buatnya juga sama, bedanya hanya kamu per lu menggunakan kornet sapi sebagai campuran adonan perkedel kentang. Tambahkan kornet sapi pada adonan perkedel dan aduk hingga tercampur sempurna. Bentuk bulat seperti perkedel pada umumnya, celupkan pada kuning telur dan goreng.. Cari produk Daging Kaleng lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Prekedel kornet (sapi) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on