This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Merah, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ina Wilkerson

Nasi Goreng Merah
Nasi Goreng Merah

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

This version of nasi goreng is popular in eastern parts of Indonesia, and its name means simply red fried rice from Makassar. The recipe was adapted from primarasa.co.id - the bright red color is achieved by seasoning the rice with tomato sauce, and, unlike other nasi goreng varieties, this one omits terasi paste and kecap manis. Gunakan wajan besar dengan cekungan dalam agar mudah untuk meratakan bumbu nasi goreng.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Merah menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Goreng Merah:
  1. Siapkan 2 piring nasi
  2. Gunakan 2 siung bawang putih
  3. Ambil 2 butir telor
  4. Sediakan 2 buah sosis
  5. Gunakan 1 batang daun bawang
  6. Gunakan 4-5 sdm saos tomat botol
  7. Gunakan Secukupnya lada,garam
  8. Ambil 2 sdm minyak sayur

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Belum lengkap kulineran Makassar kalau belum mencoba Nasi Goreng Merah. Mudah dan cepat, yuk kita coba resepnya berikut ini! Nasi goreng ini menjadi berwarna merah berkat adanya campuran buah tomat yang telah dimasak secara matang, dan menjadikannya sebagai bumbu pembuatan nasi goreng merah.

Cara membuat Nasi Goreng Merah:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Tumis bawang putih dan sosis.masukan telor aduk2 rata beri lada bubuk,garam aduk2 lagi
  3. Masukan nasi beri saos tomat aduk2 rata,masukan daun bawang aduk lagi.koreksi rasa.angkat3
  4. Sajikan.
  5. Enak..selamat mencoba.

Bisa juga ditambahkan bahan lain untuk melengkapi penyajian nasi goreng merah yang menjadi menu makanan khas dari Makassar ini. Berikut ini adalah cara membuat nasi goreng merah Makassar yang siap menggoyang […] Nasi goreng ini bercita rasa gurih, manis, sedikit pedas dan nikmat aroma khas saus tomatnya. Biasanya Nasi Goreng Merah disajikan dengan tambahan suwiran daging ayam, udang serta potongan sayur. Sebagai pelengkapnya, Nasi Goreng Merah diberi taburan bawang goreng, mentimun dan perasan jeruk nipis untuk rasa segarnya. Jika sebelum ini di SINI, saya menyediakan nasi goreng cili kering, kali ini saya menggunakan cili merah pula.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on