This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi hainan rice cooker yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jesse Washington

Nasi hainan rice cooker
Nasi hainan rice cooker

Anda sedang mencari ide resep nasi hainan rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi hainan rice cooker yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep nasi ayam hainan yang selama ini ingin sekali saya buat, akhirnya buat juga dengan versi rice cooker dan rendah lemak (harapannya.he he he). Kalau melihat resep-resep yang beredar ya memasak nasi ayam hainan ya menggunakan ayam utuh (tanpa kepala, leher, ceker). Nasi Hainan Rice Cooker Indrana Ratna Tasikmalaya, Jawa Barat Diet tipis tipis, masih makan nasi putih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi hainan rice cooker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi hainan rice cooker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi hainan rice cooker yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi hainan rice cooker menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi hainan rice cooker:
  1. Siapkan 2 gelas Beras
  2. Gunakan 4 Ayam
  3. Gunakan Bawang putih 4 cincang
  4. Siapkan Jahe 2cm di geprek
  5. Ambil Sereh 2 di geprek
  6. Gunakan 3 Salam
  7. Siapkan 2 Daun jeruk
  8. Gunakan Daun bakung 1 tangkai dipotong2
  9. Siapkan 1 sdm Minyak wijen
  10. Gunakan Minyak goreng utk menumis
  11. Gunakan Mentega utk menumis
  12. Ambil 1 sdm Kecap manis
  13. Sediakan 1 sdm Kecap asin
  14. Sediakan 1 sdt Lada bubuk
  15. Siapkan secukupnya Garam
  16. Siapkan secukupnya Totole
  17. Sediakan Air kaldu

Itulah resep nasi hainan rice cooker yang enak dan mudah dibuat. Sebaiknya gunakan ayam kampung supaya lebih sehat dan gurih. Nasi Ayam Hainan (Hainanese Chicken Rice) was originally from Hainan in China. It is very popular in Singapore and Malaysia and considered as the national dish of Singapore..

Cara menyiapkan Nasi hainan rice cooker:
  1. Tumis bawang putih, sereh, jahe, salam beri mentega, daun jeruk sampai harum
  2. Marinasi ayam selama 1 jam…dgn kecap manis, kecap asin, lada bubuk..aduk2 rata
  3. Cuci beras lalu msukan bahan yg telah ditumis tadi garam juga totole bersama daun bakung aduk2 lalu masukan ayam yg sudah dimarinasi selama 1 jam itu…tata…beri air kaldu seruas jari seperti biasa membuat nasi dlm ricecooker
  4. Nyalakan ricecooker deeehhh…hhmmm haruuummmm

Add the salt to the rice cooker, stir to combine, and start the rice cooker. Rice Cooker tidak melulu untuk memasak nasi putih saja, lho. Salah satu variasi nasi yang bisa dimasak dengan rice cooker adalah Nasi Hainam. Karena dimasak dengan alat ini, prose. Apakah Anda yakin ingin menghapus konten ini?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi hainan rice cooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on