This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi hainan KFC yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Dennis Berry

Nasi hainan KFC
Nasi hainan KFC

Lagi mencari ide resep nasi hainan kfc yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainan kfc yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Hainan Ayam KFC enak lainnya. Resep Nasi Ayam KFC - Belum lama ini masyarakat dibuat heboh dengan tren cara memasak nasi yang cukup unik dan berbeda dari biasanya. Jika di Indonesia punya nasi liwet yang dimasak bersama bumbu, lengkap dengan ikan teri atau ikan asin mentah kemudian dimasak di rice cooker.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi hainan kfc, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi hainan kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi hainan kfc sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi hainan KFC menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi hainan KFC:
  1. Sediakan 4 ayam kfc (ori/crispy)
  2. Sediakan 720 gram beras
  3. Sediakan 7 bh jamur shitake (iris)
  4. Gunakan 800 ml air
  5. Siapkan 4 sdm kecap asin
  6. Gunakan 2 sdm kecap ikan
  7. Siapkan 1 sdm totole / kaldu ayam
  8. Sediakan 1/2 sdt merica

Tetapi, apa yang menarik tentang nasi ayam ini adalah cara orang Jepun menjadikannnya lebih menarik dan sedap menggunakan lebihan ayam KFC. Sajian nasi hainan yang populer dan ikonik justru bukan berasal dari Provinsi Hainan di China. Asal usul nasi gurih ini pun sempat menjadi perdebatan. Pergi sahaja kemana pun, menu nasi ayam sudah pasti menjadi pilihan tidak kira untuk orang dewasa mahupun kanak-kanak.

Cara menyiapkan Nasi hainan KFC:
  1. Sediakan rice cooker
  2. Cuci beras dahulu, lalu masukkan air bersih, kecap asin,kecap ikan,totole dan ayam di atasnya, dan masukkan rice cooker..
  3. Tunggu hingga matang, angkat ayamnya, lalu di suir, dan masukkan ayamnya lagi ke dalam nasi, aduk rata
  4. Selamat mencoba

Terdapat pelbagai pilihan seperti nasi ayam bakar, nasi ayam goreng sehingga ke nasi ayam hainan ala Chinese Style, menu ini sangat sesuai dimakan tidak kira waktu. Selain dari pilihan di atas, nasi ayam hainan dihidangkan bersama sos […] Sebenarnya nasi ayam KFC itu mirip dengan nasi hainan nan gurih. Kamu tinggal mencampurkan cacahan bawang putih, ayam goreng, beras, dan ganti airnya dengan kuah kaldu. Beri garam dan lada, lalu tekan tombol 'cook' tunggu, deh sampai matang. Haloo buntik, belum lama ini publik dihebohkan dengan trik memasak yang super unik.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi hainan KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on