This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Empal Goreng Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Johanna White

Empal Goreng
Empal Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep empal goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal empal goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari empal goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan empal goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat empal goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Empal Goreng menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Empal Goreng:
  1. Gunakan 1 kg daging has dalam
  2. Gunakan Salam utk mmerebus daging
  3. Gunakan 1 ruas lengkuas
  4. Gunakan 100 ml santan
  5. Siapkan Garam
  6. Siapkan 15 butir bawang merah
  7. Gunakan 7 siung bawang putih
  8. Ambil secukupnya Gula merah
  9. Gunakan 2 sdm ketumbar
Langkah-langkah membuat Empal Goreng:
  1. Rebus daging dengan daun salam dan lengkuas. (Saya presto biar cepat empuk). Potong daging sesuai serat kurang lebih dengan ketebalan 1/2cm. Jangan terlalu tipis karena nanti akan dimemarkan.
  2. Haluskan semua bumbu kemudian tumis dan masukkan daging.
  3. Masukkan santan masak hingga santan menyusut dan bumbu meresap.
  4. Memarkan daging dengan dipukul2 (kalau saya saya pukul2 diulekan batu). Jangan terlalu kuat agar daging tidak hancur
  5. Goreng daging dengan minyak panas sebentar saja asal kecoklatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Empal Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on