This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Omurice (Omelette Rice), Lezat

 ·  ☕ 1 menit waktu baca  ·  ✍ Pearl Arnold

Omurice (Omelette Rice)
Omurice (Omelette Rice)

Lagi mencari inspirasi resep omurice (omelette rice) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal omurice (omelette rice) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Omurice, a beloved staple of Japanese home cooking, is a linguistic and literal mash-up of omelet and rice. A plain omelet cloaks ketchup-flavored fried rice, often called "chicken rice" even when. Omurice is a Japanese word for "omelet and rice" and is an omelet wrapped around fried rice and topped with ketchup–a perfect example of Western influence on Japanese cuisine.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari omurice (omelette rice), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan omurice (omelette rice) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah omurice (omelette rice) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Omurice (Omelette Rice) memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Omurice (Omelette Rice):
  1. Gunakan 1 centong nasi
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Sediakan 2 buah sosis, potong sesuai selera
  4. Sediakan 2 batang daun bawang, ambil bagian hijau nya
  5. Gunakan 1 buah wortel, parut
  6. Gunakan 2 sdm keju cheddar parut
  7. Sediakan 1 sdm margarin
  8. Ambil Secukupnya garam, lada bubuk, bawang putih bubuk

In this recipe, fried rice is seasoned with the sweet and sour flavor of ketchup and tomato puree, and tucked inside a thin blanket of a golden fluffy omelette. Omurice is a popular contemporary Japanese fusion creation blending Western omelette and Japanese fried rice. It's usually enjoyed at home but also can be found at many Western food diners in Japan. When there is leftover rice, it's a perfect single plate meal to prepare the next day.

Cara menyiapkan Omurice (Omelette Rice):
  1. Siapkan bahan-bahan nya
  2. Kocok lepas telur, bumbui dengan sedikit garam, lada bubuk, dan bawang putih bubuk. Masukkan semua bahan-bahan lainnya. Aduk rata.
  3. Lelehkan 1sdm margarin
  4. Tuangkan adonan. Masak pake api kecil sampai berwarna coklat keemasan. Balik. Angkat.
  5. Sajikan.
  6. So delicious.. dimakan bareng mayonaise & saos sambal

Japanese kids' favourite dish, Omurice (Japanese Rice Omelette) is another Western-influenced Japanese dish. It is basically an omelette with ketchup-flavoured chicken fried rice inside it. The word 'omurice' or 'omuraisu' (ă‚Șăƒ ăƒ©ă‚€ă‚č) is a typical Japanese-made English dish. It's made by combining omelette and rice. Heat a skillet over medium heat, and coat with cooking spray.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Omurice (Omelette Rice) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on