This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel Kornet Sapi yang Nyapi banget❗️ Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Martin Farmer

Perkedel Kornet Sapi yang Nyapi banget❗️
Perkedel Kornet Sapi yang Nyapi banget❗️

Sedang mencari ide resep perkedel kornet sapi yang nyapi banget❗️ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel kornet sapi yang nyapi banget❗️ yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel kornet sapi yang nyapi banget❗️, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan perkedel kornet sapi yang nyapi banget❗️ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Perkedel Kornet Sapi yang Nyapi banget ️. Mempertahankan rasa untuk pelanggan itu gampang-gampang susah! Banyak request perkedel buatan Kitchen saya maka, saya coba utak atik bumbu nya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat perkedel kornet sapi yang nyapi banget❗️ yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Perkedel Kornet Sapi yang Nyapi banget❗️ memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Perkedel Kornet Sapi yang Nyapi banget❗️:
  1. Ambil 500 gr Kentang kupas cuci bersih potong bulat-bulat atau selera
  2. Gunakan 200 gr Kornet Sapi/ Daging sapi giling
  3. Siapkan 1 batang daun bawang iris tipis atau cincang
  4. Ambil 1 butir telur *untuk adonan
  5. Ambil 2 butir telur *untuk pencelup
  6. Sediakan Minyak untuk menggoreng
  7. Sediakan Bumbu:
  8. Siapkan 5 siung bawang merah (kecil2) haluskan *jika ada bamer halus 1 sdm penuh
  9. Gunakan 3 siung bawang putih haluskan *jika ada baput halus 1 sdm
  10. Sediakan 1 sdt penyedap rasa sapi/ kaldu bubuk sapi
  11. Siapkan 1/4 garam
  12. Ambil 1 sdt penyedap jamur
  13. Ambil 1/4 sdt merica
  14. Siapkan 1/4 sdt kayu manis bubuk

Baca juga: Resep Kroket Kentang, Camilan Praktis buat Snack Time Anak. Salah satu resep yang bisa kamu coba buat di rumah adalah perkedel kentang kornet yang bahan-bahannya mudah diperoleh di rumah. Umumnya kornet dikemas ke dalam kaleng dan bisa disimpan cukup lama. Tapi, sebagian dari Anda mungkin bosan dengan cara memasak kornet sapi kaleng yang itu-itu saja.

Langkah-langkah membuat Perkedel Kornet Sapi yang Nyapi banget❗️:
  1. Siapkan bumbu. Tumis bamer dan baput hingga harum dengan 2sdm minyak/ margarine *saya pakai margarine lbh enak. Angkat, Sisihkan. Setelah bahan kentang di cuci dan potong-potong goreng diatas minyak panas kemudian turunkan api ke sedang, jangan sampai kecoklatan, biarkan empuk saja. Goreng hingga bahan habis. Tiriskan dari minyak.
  2. Hancurkan kentang hingga halus selagi panas ya agar mudah di hancurkan. Dalam wadah campur kornet beef, daun bawang yg sdh di iris serta kentang yang sdh di haluskan. Masukan bumbu-bumbu serta bumbu yang sdh di tumis. Aduk merata dengan tangan/ atau memakai spatula *pastikan mengaduk dengan tangan bersih dulu kuku tidak boleh panjang 😉
  3. Bentuk kentang perkedel sesuai selera boleh di buat bulat-bulat layak bola bola kentang atau bentuk seperti perkedel biasanya. Kocok lepas telur untuk pencelup sebelum di goreng. Saya tambahkan garam serta merica sedikit untuk kocokan telur pencelup agar lapisan perkedel makin berasa dari luarnya.
  4. Goreng perkedel dengan minyak panas setelah masuk turunkan api dengan api sedang, proses menggoreng perkedel jangan memakai api panas/ tinggi agar dapat warna yang baik saat diangkat. Namun matang di dalam. Goreng hingga kecoklatan/ matang. Angkat tiriskan dari minyak. Siap sajikan🤤😉

Sebenarnya, ada berbagai cara memasak kornet sapi kaleng bisa dijadikan referensi hidangan istimewa dan memiliki rasa nikmat. Helo guys, Selamat datang di channel youtube ku Mommy Boni. Kalian bisa menikmati macam-macam video di channel ini. Cara membuat perkedel kentang ini juga sangat mudah diikuti oleh orang yang tidak pernah sekalipun memasaknya. Bahan-bahan untuk membuatnya dan bumbu perkedel juga mudah didapat di sekitar rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat perkedel kornet sapi yang nyapi banget❗️ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on