This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasgor Hijau plus Teri Pete Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Estelle Wade

Nasgor Hijau plus Teri Pete
Nasgor Hijau plus Teri Pete

Anda sedang mencari ide resep nasgor hijau plus teri pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasgor hijau plus teri pete yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasgor hijau plus teri pete, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasgor hijau plus teri pete yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Nasgor Hijau plus Teri Pete. Pagi" si Bocil udah bangun minta makan, doi request Nasgor Hijau, mikir nih",,Pake apa ya, biar warnanya hijau ?" Pake pewarna mkanan ga mungkin, akhirnya pake cabe hijau besar walaupun hasilnya ga sebagus pake cabe keriting, yg penting enggak pedes. Nasgor Hijau plus Teri Pete Kamu sedang mencari inspirasi resep nasgor hijau plus teri pete yang spesial?

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasgor hijau plus teri pete sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasgor Hijau plus Teri Pete menggunakan 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasgor Hijau plus Teri Pete:
  1. Sediakan 3 piring Nasi putih
  2. Siapkan 1 biji Wortel besar
  3. Gunakan 3 lembar Sawi hijau
  4. Siapkan Daun bawang
  5. Siapkan Teri asin basah
  6. Sediakan Pete muda
  7. Gunakan Bumbu halus
  8. Siapkan Cabe hijau besar 5 biji, kalo pengen pedes pake cabe keriting
  9. Gunakan 4 siung Bawang putih
  10. Sediakan 2 butir Kemiri
  11. Sediakan Garam
  12. Siapkan Penyedap
  13. Siapkan Kecap manis
  14. Gunakan Merica bubuk
  15. Ambil Minyak goreng untuk menumis

Bojo yg lagi gak enak badan malah abis banyak. Lihat juga resep Nasi Goreng Petai enak lainnya. Sangat pantas dicoba jika perut lapar. Nah beberapa waktu yang lalu seorang pembaca JTT memberikan saya ide untuk memanfaatkan bumbu rempah bernama kencur di nasi goreng.

Cara menyiapkan Nasgor Hijau plus Teri Pete:
  1. Haluskan bumbu, sisihkan. Sebenarnya pake irisan bawang bombay aroma nya tambah sedep, tapi saya ga pake krna ga ada..hahaha
  2. Siangi wortel,daun bawang dan sawi hijau, iris kecil
  3. Goreng teri dan pete,sisihkan. Mau dicampur pas bareng bumbu juga boleh. Tapi saya hnya buat taburan
  4. Tumis bumbu halus,irisan wortel+daun bawang ke dalam wajan yg sudah dituangi minyak sedikit
  5. Setelah harum masukkan nasi, aduk rata. Setelah tercampur koreksi rasa asin nya pas atau tidak
  6. Masukkan kecap, aduk rata baru terakhir sawi hijau. Aduk sebentar agak layu ya sayy, kalo kelamaan kering ntar sawi nya 😂
  7. Jika sudah matang, angkat sajikan dgn taburan teri+pete yg sudah digoreng tadi

Dalam masakan a la Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali maka kencur biasanya hanya dipergunakan sebagai salah satu komponen bumbu untuk sambal pecel, urap, masakan bernama mangut dan ayam betutu a la Bali. Lalu seledri dan daun bawang menjadikan ada warna hijau, kuning dari pecahan kuning telur serta merah muda dari irisan lombok rawit. Perpadun warna menjadikan tampilan nasgor teri kian khas. Berbeda lagi dengan nasgor hitam di lokasi kuliner Mbak Ika kawasan Rotowijayan Yogya. Nuansa hitam muncul, karena saat memasak ditambah tinta cumi-cumi. (Sosis Goreng Besar Plus Telor Ceplok) (kemasan menggunakan Packaging).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasgor Hijau plus Teri Pete yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on