This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Briani Riau yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Darrell Gardner

Nasi Briani Riau
Nasi Briani Riau

Lagi mencari ide resep nasi briani riau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi briani riau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep ini aku temukan di buku "Dapur Indonesia" dari Yasa Boga, tapi aku benar-benar mengubah takaran dan cara masaknya :D. Resep ini aku temukan di buku "Dapur Indonesia" dari Yasa Boga, tapi aku benar-benar mengubah takaran dan cara masaknya :D Ini nasinya enak banget, gak kalah deh sama nasi liwet. Anak-anak juga suka mulai dari yang bayi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi briani riau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi briani riau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi briani riau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Briani Riau memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Briani Riau:
  1. Gunakan 3 cup beras
  2. Siapkan 2 cup air
  3. Siapkan 2 sdm margarin
  4. Sediakan 1/2 buah bawang bombay ukuran besar
  5. Siapkan 7 buah kapulaga
  6. Ambil 5 buah cengkeh
  7. Siapkan 10 cm kayu manis

Rasanya, nasi briani adalah masakan yang ada kaitan dengan masakan arab dan bukannya menu utama orang India Pulau Pinang. Saya agak saja, kalau tak betul, sila tolong betulkan, ok! Saya betul-betul mula ketagih makan nasi kandar hanyalah bila dah besar sikit selepas habis sekolah. The festivities were organised by the Muslim community of Singapore. (Seated) crossed-legged on the mat-covered floor of the Aljunied Islamic schoolhouse, boys and girls thoroughly enjoyed themselves over large trays of the "nasi briani" served to groups of four or five.

Cara menyiapkan Nasi Briani Riau:
  1. Lelehkan margarin, lalu tumis bawang bombay hingga wangi
  2. Masukkan cengkeh, kapulaga dan kayu manis
  3. Masukkan beras yang telah dicuci bersih, tambahkan air dan garam. Aduk hingga air menyerap sempurna
  4. Kukus nasi hingga matang yaaa

Suara.com - Di bulan puasa ini, bagi Anda yang sudah rindu kampung halaman namun tidak bisa mudik, tidak perlu bersedih. Anda tetap bisa merasakan sensasi pulang kampung dengan berbuka puasa di Quba Pop Up Resto yang berlokasi di Rooftop Sutasoma Hotel, yang untuk kedua kalinya dibuka selama bulan Ramadan. Tempat Ini Juga Memberikan Nama Aneh Untuk Makanan yang Disajikan. Bicara soal wisata kuliner di kota Medan memang tidak ada habisnya. Jika anda adalah para penggemar kuliner dan tengah berada di kota Medan, tidak ada salahnya untuk singgah di Medan HOROR Martabak yang berlokasi di Jalan Gatsu simpang Merbau atau tepatnya didepan simpang petisa, Medan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi briani riau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on