This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Kornet Sapi yang Enak Banget

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Vincent Ellis

Kornet Sapi
Kornet Sapi

Anda sedang mencari ide resep kornet sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kornet sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kornet sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kornet sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

KOMPAS.com - Ada cara masak kornet sapi kaleng yang praktis dan mudah diikuti yaitu dengan dimasak menjadi kroket kornet. Resep kroket kornet yang satu ini bisa kamu buat untuk camilan mengenyangkan di rumah. Kornet sapi premium buatan "Negeri Kanguru" ini disarankan untuk beragam menu kornet.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kornet sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kornet Sapi menggunakan 5 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kornet Sapi:
  1. Gunakan 240 gr kornet sapi
  2. Gunakan 5 btr bawang merah, iris
  3. Siapkan 2 btr bawang putih, iris
  4. Sediakan 3 bh cabai merah
  5. Siapkan Secukupnya garam, lada bubuk, kaldu bubuk sapi jika suka

Kata " corned " berasal dari " corn" yang mengacu pada butiran garam. Butiran garam ini ditujukan agar kornet lebih tahan lama. Selain itu, cara memasak kornet sapi kaleng yang tidak kalah praktis, yaitu dijadikan sebagai topping olahan mi. Ada banyak referensi, bagaimana cara memasak kornet sapi kaleng agar menjadi hidangan nikmat.

Cara menyiapkan Kornet Sapi:
  1. Tumis irisan bawang hingga harum, masukkan kornet sapi, belah-belah agar lebih mudah hancur dan tidak terlalu makan waktu, terus aduk hingga kornet tidak lagi menggumpal
  2. Tambahkan garam, lada bubuk, dan kaldu sapi bubuk jika suka, aduk rata, test rasa, angkat, sajikan

Video ini aku buat untuk teman-teman yang baru belajar masak. Kalau mau sarapan yang mengenyangkan boleh bikin ini ya teman. Kornet sendiri adalah daging sapi yang sudah dicincang dan diawetkan menggunakan garam. Biasanya daging kornet dikemas dalam kemasan kaleng (meski ada juga kornet yang dijual dalam kemasan plastik). Sekarang kornet tidak melulu identik dengan daging sapi, karena ada juga kornet yang terbuat dari daging ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kornet Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on