This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Briyani Ayam Anti Gagal

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Irene Parker

Nasi Briyani Ayam
Nasi Briyani Ayam

Lagi mencari inspirasi resep nasi briyani ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi briyani ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

It is flavour-packed due to the various spices used in the dish. Aroma nasinya yang wangi, ditambah pula dengan ayam goreng special dan kuah yang power. Pendek kata, Nobody will say 'no' to nasi beriani kan?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi briyani ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi briyani ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi briyani ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Briyani Ayam menggunakan 23 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Briyani Ayam:
  1. Sediakan 2 kg Beras Brasmati
  2. Sediakan 500 gr Ayam fillet
  3. Ambil Secukupnya Bawang goreng
  4. Gunakan 3/4 kg Kismis kuning
  5. Siapkan 1 1/2 liter Air
  6. Gunakan Secukupnya Bawang goreng
  7. Siapkan Secukupnya Mentega untuk menumis
  8. Siapkan Bumbu Marinasi :
  9. Ambil 2 bungkus Kunyit bubuk
  10. Sediakan 1 Bungkus Cabe bubuk
  11. Ambil 2 bungkus Bumbu Nasi Briyani
  12. Ambil Secukupnya Garam, lada dan penyedap
  13. Siapkan 1/2 gelas Susu full cream
  14. Gunakan Bumbu Cemplung :
  15. Gunakan 1 bungkus Cengkeh (10 buah)
  16. Sediakan 1 bungkus Jinten
  17. Ambil 2 bungkus Kapulaga (20 bulatan)
  18. Ambil 1 bungkus Star Anis
  19. Sediakan 8 ruas Kayu manis
  20. Sediakan Bumbu Tumisan :
  21. Ambil 3 buah Bawang bombay
  22. Gunakan 20 siung Bawang putih
  23. Ambil 8 ruas Jahe

Bukan cuma lezat saja, nasi briyani ayam ini mudah dibuat juga. Cara Masak Resepi Nasi Briyani Ayam Simple Langkah Demi Langkah Dengan Noxxa Resepi nasi beriani memang banyak tapi tak semuanya mudah untuk di masak. Kerana itu, dalam banyak-banyak resepi untuk buat nasi beriani ni, daku lebih sukakan resepi dengan bahan yang senang didapati dan cara memasaknya juga mudah. resepi nasi briyani ayam merupakan makanan makanan yang cukup terkenal dengan masakan nasi dan lauk lauk kandarnya. saya sudah beberapa kali memasak nasi beriani dan rasanya cukup sedap. makanan ini biasanya dihidangkan ketika hari raya besar seperti Aidil Adha, pasti bonda penasaran kan? jom kita layan resipi di bawah: Nasi Pakistan Biryani (Ayam)/Pakistani Biryani Rice (Chicken) Oleh kerana lauk pauk yang digandingkan dengan nasi beriani ini banyak, jadi saya terpaksa membuat entri berasingan untuk daging beriani, ayam masak merah dan acar timun.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Briyani Ayam:
  1. Siapkan beras. Rendam selama 20 menit. Siapkan ayam yang sudah di cuci dan potong sesuai selera
  2. Siapkan bumbu marinasi dan bumbu cemplung. Iris kotak jahe dan bawang. Kemudian haluskan bumbu jahe dan bawang putih dengan blender. Sisihkan.
  3. Marinasi ayam dengan bumbu marinasi, masukkan dalam kulkas dan diamkan selama 15 menit
  4. Tumis dengan mentega, bumbu jahe dan bawang hingga harum. Masukkan air dan bumbu cemplung. Kemudian masukkan ayam. Aduk kembali. Beri garam, lada dan penyedap, icipi rasanya.
  5. Masak hingga bumbu meresap ke ayam. Angkat potongan ayam dan tiriskan. Biarkan airnya dj penggorengan.
  6. Panaskan minyak. Kemudian goreng hingga kering.
  7. Masukkan beras yang sudah direndam kedalam air yang di penggorengan tadi. Aduk hingga rata. Masak hingga airnya habis. Masukkan kismis. Aduk kembali. Biarkan hingga kukusan panas.
  8. Masukkan nasi ke dalam kukusan yang sudah di panaskan. Kukus selama 50 menit atau sampai matang.
  9. Sajikan hangat dengan taburan bawang dan pelengkap ayam yang sudah di goreng.. 😍

Klik di SINI untuk resepi Daging Beriani, di SINI untuk resepi Ayam Masak Merah. Yang Acar timun, klik di SINI. Serious sekali masuk mulut acar timunnya, dalam hati terus. Nasi banyak tapi lauk kecil gitu. UPDATE: Klik di SINI untuk resepi Briyani Kambing pulak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi briyani ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on