This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi hainan rice cooker yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Julia Lopez

Nasi hainan rice cooker
Nasi hainan rice cooker

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi hainan rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi hainan rice cooker yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

nasi ayam hainan versi rice cooker Resep nasi ayam hainan yang selama ini ingin sekali saya buat, akhirnya buat juga dengan versi rice cooker dan rendah lemak (harapannya.he he he). Kalau melihat resep-resep yang beredar ya memasak nasi ayam hainan ya menggunakan ayam utuh (tanpa kepala, leher, ceker). Nasi Hainan Rice Cooker Indrana Ratna Tasikmalaya, Jawa Barat Diet tipis tipis, masih makan nasi putih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi hainan rice cooker, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi hainan rice cooker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi hainan rice cooker yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi hainan rice cooker memakai 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi hainan rice cooker:
  1. Sediakan 1 ekor Ayam
  2. Siapkan Air kaldu ayam kampung
  3. Siapkan 3 cup Beras
  4. Sediakan 6 Bawang putih
  5. Siapkan secukupnya Jahe
  6. Siapkan Kecap manis
  7. Ambil Kecap asin
  8. Ambil Garam
  9. Gunakan Kaldu jamur
  10. Gunakan 1 sendok Saus tiram
  11. Ambil 1 sendok Minyak wijen
  12. Sediakan Pelengkap
  13. Gunakan Seledri
  14. Sediakan Bawang putih goreng

Add the salt to the rice cooker, stir to combine, and start the rice cooker. Setelah matang, buka tutup rice cooker. Pindahkan ke dalam piring, nasi hainan siap disajikan. Itulah resep nasi hainan rice cooker yang enak dan mudah dibuat.

Langkah-langkah membuat Nasi hainan rice cooker:
  1. Cuci beras
  2. Rebus ayam 1 ekor sampai keluar kaldunya
  3. Tumis jahe dan bawang putih setelah harum masukkan ke dalam rice cooker yang telah diisi beras
  4. Berikan minyak wijen, saus tiram, garam, kecap asin, kecap manis, kaldu jamur aduk hingga merata
  5. Tuangkan air kaldu secukupnya seperti masak nasi seperti biasa
  6. Ayamnya boleh dimasukkan juga ke dalam rice cooker boleh juga dimasak terpisah (kalau aku bbrp potong dimasukkan ke dalam rice cooker dan sisanya aku bikin kuah ayam)
  7. Nasi siap dimasak dan setelah itu dihidangkan

Sebaiknya gunakan ayam kampung supaya lebih sehat dan gurih. Rice Cooker tidak melulu untuk memasak nasi putih saja, lho. Salah satu variasi nasi yang bisa dimasak dengan rice cooker adalah Nasi Hainam. Karena dimasak dengan alat ini, prose. Apakah Anda yakin ingin menghapus konten ini?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi hainan rice cooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on