This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Kebab isi kornet sapi, simple yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Wayne Collier

Kebab isi kornet sapi, simple
Kebab isi kornet sapi, simple

Lagi mencari ide resep kebab isi kornet sapi, simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kebab isi kornet sapi, simple yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kebab isi kornet sapi, simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kebab isi kornet sapi, simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kebab Ala-ala (Corned Beef) enak lainnya. Resep Kebab isi kornet sapi, simple. Lihat juga resep Kebab Ala-ala (Corned Beef) enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kebab isi kornet sapi, simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kebab isi kornet sapi, simple menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kebab isi kornet sapi, simple:
  1. Ambil Bahan kulit:
  2. Sediakan 1/4 kg tepung trigu
  3. Gunakan 1/4 sdt baking powder
  4. Siapkan secukupnya garam
  5. Ambil 5 Sdm minyak
  6. Ambil 100 ml air hangat(kurang lebih)
  7. Gunakan bahan isian:
  8. Ambil Secukupnya kornet sapi
  9. Ambil Secukupnya bawang bombay iris
  10. Siapkan Secukupnya selada, iris
  11. Gunakan Secukupnya saos tomat, saos sambal, mayonese

Untuk ide kuliner inspiratif lainnya, silahkan follow Kulinear (TCT) Bentuk makanan yang simple dengan isi yang bermacam-macam membuat banyak orang yang tertarik dengan makanan yang satu ini. Pada umumnya, isian kebab bisa terdiri dari daging sapi, sosis, dan bermacam-macam sayuran. Kebab juga disajikan dengan olesan saus pedas atau tomat dan mayones. Ada banyak isian yang dapat kamu kreasikan untuk membuat kebab.

Langkah-langkah membuat Kebab isi kornet sapi, simple:
  1. Bikin kulit:campur bahan, masukan minyak, tuang sedikit demi sedikit air, sambil diadon sampai kalis, setelah kalis bagi jadi 8,istirahatkan 30 menit, lalu tipiskan dengan ditaburi tepung sedikit2. Ulang sampai habis
  2. Panggang kulit dengan api agak besar, sebwntar saja, sisihkan sampai agak dingin
  3. Sambil menunggu dingin, tumis bawang bombay dan kornet menggunakan sedikit blueband, tumis sampai bawang bombay layu
  4. Ambil 1 lembar kulit,tata sayuran, kasih kornet sapi, lalu kasih duo saos dan mayonese lalu lipat,ulang sampai selesai, kebab simple pun siap dinikmati

Di sisi lain, terkadang cara memasaknya juga tergantung dengan isian yang akan kamu masukkan ke kebab. Ada berbagai resep cara membuat kebab dengan berbagai isian. Umumnya kornet dikemas ke dalam kaleng dan bisa disimpan cukup lama. Tapi, sebagian dari Anda mungkin bosan dengan cara memasak kornet sapi kaleng yang itu-itu saja. Kalau mau sarapan yang mengenyangkan boleh bikin ini ya teman.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kebab isi kornet sapi, simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on