This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Chicken Biryani with Chai Masala, Lezat Sekali

 ·  ☕ 5 menit waktu baca  ·  ✍️ Rose Alexander

Chicken Biryani with Chai Masala
Chicken Biryani with Chai Masala

Anda sedang mencari ide resep chicken biryani with chai masala yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal chicken biryani with chai masala yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Discover Our Amazing Chicken Alfredo Recipe Here Today! It's The Perfect Home Dinner Dish. Add Rich, Creamy Prego® Alfredo Sauce To Your Next Pasta Meal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chicken biryani with chai masala, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan chicken biryani with chai masala yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan chicken biryani with chai masala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Chicken Biryani with Chai Masala menggunakan 50 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Chicken Biryani with Chai Masala:
  1. Ambil Chicken Biryani:
  2. Ambil 4 cup beras basmati abu kass
  3. Ambil 2 liter air
  4. Sediakan 1/2 potong ayam
  5. Sediakan 4 sdm minyak samin
  6. Gunakan 2 siung bawang putih, cincang halus
  7. Gunakan 1/2 buah bawang bombay, rajang
  8. Sediakan 1 ruas jahe, cincang halus
  9. Sediakan 1 sdm saffron
  10. Siapkan 100 ml susu cair
  11. Gunakan secukupnya garam, gula dan penyedap
  12. Ambil Marinasi Ayam:
  13. Sediakan 10 siung bawang merah, digoreng
  14. Ambil 3 biji cabe rawit merah, iris
  15. Ambil 1 buah tomat, potong dadu
  16. Gunakan 1 cup yogurth
  17. Siapkan 1 sdt garam
  18. Gunakan 1 sdm garam masala
  19. Siapkan 1/2 sdm bubuk cabe dan bubuk paprika
  20. Ambil 1/2 sdm lada putih
  21. Siapkan Bumbu Rempah:
  22. Sediakan 1 batang serai
  23. Siapkan 1 lembar daun jeruk
  24. Sediakan 6 lembar bay leaf
  25. Gunakan 1/2 sdt jinten dan adas manis
  26. Sediakan 5 biji pekak atau bunga lawang
  27. Sediakan 1 sdt cengkeh
  28. Gunakan 4 biji kapulaga putih
  29. Sediakan 5 biji kapulaga hijau
  30. Gunakan 2 batang kayu manis
  31. Sediakan Pelengkap:
  32. Sediakan Bawang merah goreng
  33. Gunakan Daun seledri
  34. Sediakan Acar merah
  35. Ambil Kismis
  36. Sediakan Kacang tanah
  37. Siapkan Emping
  38. Siapkan Timun
  39. Ambil Bawang bombay
  40. Sediakan Chai Masala:
  41. Siapkan 500 ml susu cair
  42. Sediakan 3 sdm teh bubuk
  43. Sediakan 2 biji bunga lawang
  44. Ambil 2 biji cengkeh
  45. Ambil 1 batang kayu manis
  46. Ambil 6 biji kapulaga hijau
  47. Ambil 3 biji kapulaga putih
  48. Ambil 1 ruas jahe, memarkan
  49. Siapkan 1/2 sdt adas manis
  50. Gunakan 2 sdm gula

Add chicken and mix well until changes color. Add the chicken and turn to coat. Simple and delicious recipe of chicken biryani. If you follow each step then it would give you an amazing taste.

Cara membuat Chicken Biryani with Chai Masala:
  1. Siapakan bumbu rempah, bawang putih dan bawang bombay.
  2. Goreng bawang merah yang sudah diiris, setelah kecokelatan angkat dan sisihkan.
  3. Cuci bersih ayam, kucuri jeruk nipis. Diamkan sebentar, bilas dan tambahkan garam. Lalu masukan irisan cabe, potongan tomat, garam masala, bubuk cabe, bubuk paprika, lada, bawang merah goreng dan yogurth. Kemudian aduk merata, marinasi sejam atau bisa lebih agar bumbu semakin meresap.
  4. Siapkan wajan tambahkan 3 sdm minyak samin, tumis rempah-rempah (Serai, daun jeruk, bay leaf, jinten, adas manis, bunga lawang, cengkeh, kapula hijau, kapulaga putih dan kayu manis). Sisakan 1/4 rempah untuk memasak beras basmati. Masukan marinasi ayam, aduk dan masak sebentar, kemudian tuang 1 liter air. Ungkep sampai ayam empuk, lalu tambahkan garam, gula dan penyedap. Koreksi rasa.
  5. Tambahkan 1 sdm minyak samin, tuang 1 liter air dan beras basmati (sebelumnya, beras di rendam selama setengah jam atau lebih) beri 1 sdm garam. Masak sampai 3/4 matang, lalu tiriskan.
  6. Ayam yang sudah empuk masak di api kecil, dan tuang beras yang sudah ditiriskan di atasnya secara merata dan jangan di tekan, cukup di tebar. Tuang basmati sampai menutupi ayam, tabur bawang merah goreng dan daun seledri iris atau daun ketumbar di atasnya.Tutup dengan basmati, taburkan bawang merah goreng dan seledri lagi dan lakukan berselingan sampai basmati habis. Campurkan saffron dengan 2 sdm kuah ayam dan juga susu. Tuang di atas nasi. Tutup panci, masak sampai nasi empuk dengan api kecil.
  7. Setelah nasi empuk dan matang, aduk nasi dan jangan di tekan. Siapkan piring saji, tata nasi di atas piring beserta pelengkapnya. Chicken Biryani siap di santap.
  8. Campurkan bahan chai masala menjadi satu, masak sampai mendidih. Lalu saring, dan siap di sajikan dengan chicken biryani.

Subscribe to our channel Traditional chicken biryani is made by layering marinated chicken and then layered with parboiled rice, herbs,saffron milk & then ghee. I have shared that traditional hyderabadi biryani here. Method for masala Heat oil, add ginger garlic chopped, green chilies, onion sliced, capsicum, soya sauce and all the rest, add fried chicken in this, lastly add spring onion chopped, one cup water, when boiling thicken with corn flour paste. Keya Khada Masala blends are whole spice mixes, Hand Picked in the right proportion by expert chefs, gently blended and Coarse Ground to unlock its taste and aroma only while cooking. The magic of Aroma Locked Awadhi Chicken Biryani Masala comes alive with flavourful bursts of real whole spices.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Chicken Biryani with Chai Masala yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on