This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Teri yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Jayden Ramsey

Nasi Goreng Teri
Nasi Goreng Teri

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Goreng Teri Pete (Stink Bean and Anchovy Fried Rice) Beberapa minggu lalu, kami arisan di restoran seorang teman., beberapa teman memesan menu ini "nasi goreng pete ikan teri", aku sendiri gak begitu ngefans dengan pete.tapi jadi kepingin coba. Lihat juga resep Nasi Goreng Teri Sosis enak lainnya. Resep Nasi Goreng Teri Resep Nasi Goreng Teri, sajian praktis dengan kelezatan teri medan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng teri, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Teri memakai 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Teri:
  1. Sediakan 2 piring nasi putih dingin (nasi sisa kemarin lebih bagus)
  2. Ambil 2 siung bawang putih besar
  3. Sediakan 2 batang daun bawang
  4. Gunakan 5 cabe rawit (jika tidak suka pedas boleh di skip)
  5. Siapkan 1 sendok makan minyak wijen (boleh skip jika tdk ada)
  6. Ambil 3 sendok makan minyak goreng/margarin untuk menumis
  7. Ambil 1 butir telur ayam/bebek
  8. Gunakan Segenggam ikan teri asin
  9. Siapkan 1 sendok makan saos tiram
  10. Sediakan 1 sendok makan saos tomat
  11. Gunakan 1/2 sendok makan saos cabe (skip jika tdk suka pedas)
  12. Siapkan 1 sendok makan kecap manis (Boleh kurang/lebih tergantung selera
  13. Siapkan 1/2 sdm kecap asin (bisa kurang/lebih tergantung selera)
  14. Sediakan 1/2 sendok teh lada bubuk
  15. Gunakan 1/2 sendok makan kaldu bubuk (boleh skip jika tdk suka)
  16. Gunakan 4 lembar daun sawi hijau (boleh skip)

Nasi terbaik untuk membuat nasi goreng adalah nasi yang cenderung pera (tidak pulen), butiran nasinya terpisah satu sama lain sehingga tidak lengket ketika diaduk, bumbu dan bahan lainnya bisa tercampur dengan sempurna. Beras yang meghasilkan nasi pera antara lain jenis long-grain. Nasi goreng teri Medan kerap kita temukan di berbagai restoran. Paduan teri Medan dan nasi hangat memang menciptakan rasa yang kaya dan nikmat.

Cara membuat Nasi Goreng Teri:
  1. Potong cabe rawit dan daun bawang sesuai selera. Cincang bawang putih lalu sisihkan. Panaskan minyak/ margarin dlm penggorengan dgn api sedang, masukan telur ayam lalu kita bikin orak2. Setelah telur agak matang, masukkan ikan teri asin, tumis hingga berubah warna menjadi kecoklatan.
  2. Tambahkan minyak wijen, lalu masukan bawang putih cincang dan daun bawang, tumis hingga matang dan harum. Setelah itu masukkan nasi putih dan sayur sawi hijau. Bumbui dgn saos tiram, lada bubuk, kaldu bubuk jika suka, saos tomat, saos cabe, kecap manis dan kecap asin. Aduk2 semuanya hingga tercampur rata.
  3. Jangan lupa untuk menyicipi rasa dari nasgor. Setelah dirasa pas, kita besarkan api, goreng hingga nasi menjadi kering, baru kita matikan kompor, angkat dan nasgor siap disajikan dgn taburan bawang goreng lebih nikmat. Selamat mencoba🙏🥰.

Kelezatan nasi goreng teri medan ini bisa kamu buat di rumah. Pasti sudah sangat bosan mendengar kata nasi goreng. Karena mereka cenderung melihat nasi goreng sayur atau nasi goreng babat tanpa ada varian lainnya yang lebih menarik. Padahal, nasi goreng terbilang mudah untuk dibuat namun biasanya varian dari nasi goreng itu biasa disajikan di rumah. Nasi goreng makanan tradisional khas indonesia, yang rasanya lezat dan nikmat, bahkan nasi goreng kini telah terkenal di dunia, resep nasi goreng ikan teri merupakan varian yang sudah ada maka dari itu dapur ocha ingin membagikannya kepada Anda agar bisa ikut memasak dan belajar bagaimana cara membuat nasi goreng ikan teri ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on