This page looks best with JavaScript enabled

Resep Hainan Chicken Rice yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Johnny Parker

Hainan Chicken Rice
Hainan Chicken Rice

Anda sedang mencari inspirasi resep hainan chicken rice yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal hainan chicken rice yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

While the rice is cooking, carve the chicken for serving. Make the chili sauce: combine the sambal, Sriracha, sugar, garlic, ginger, lime juice, and chicken broth in a small bowl and stir to incorporate. Make the Chicken and Rice: Bring a large pot of salted water to a boil (enough water to immerse the chicken).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari hainan chicken rice, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan hainan chicken rice yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah hainan chicken rice yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Hainan Chicken Rice memakai 27 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Hainan Chicken Rice:
  1. Ambil Bahan Ayam dan Kaldu :
  2. Ambil 600 gr ayam
  3. Siapkan 1 btg daun prei, potong2
  4. Siapkan 4 siung bawang putih, geprek
  5. Gunakan 1 ruas jahe, geprek
  6. Siapkan 1 sdm minyak wijen
  7. Siapkan 1 sdm kecap ikan
  8. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  9. Siapkan 1 sdt garam
  10. Siapkan 1 sdt gula
  11. Siapkan 3 ltr air
  12. Sediakan Bahan Nasi :
  13. Sediakan 3 cup beras
  14. Ambil 5 siung bawang putih, geprek
  15. Siapkan 1 ruas jahe, geprek
  16. Gunakan 2 sdm margarin
  17. Sediakan 4 1/2 cup air kaldu rebusan ayam
  18. Ambil 1 sdm minyak wijen
  19. Siapkan 1 sdm kecap ikan
  20. Ambil 1 sdm kecap asin
  21. Siapkan Bahan Sambal :
  22. Gunakan 10 buah cabe rawit
  23. Sediakan 1 buah cabe merah
  24. Sediakan 2 buah bawang putih
  25. Sediakan 1/2 sdt garam
  26. Ambil 1 sdt gula
  27. Gunakan 100 ml air kaldu ayam

By tradition, Hainanese chicken rice consists of four elements: the chicken, the rice cooked in chicken broth, the broth served as a soup, and the dipping sauce or sauces. Besides all the recognition received across the globe, serving Hainanese chicken rice is deceptively simple. The chicken is poached in sub-boiling temperature, serve with chili sauce and ginger-garlic sauce, and with flavored rice. Thick slices of cucumber and wedges of tomato add refreshing notes.

Langkah-langkah membuat Hainan Chicken Rice:
  1. Kaldu ayam : Rebus ayam dengan 1,5 ltr air selama 2-3 mnt buang airnya, kemudian rebus lagi dengan bahan2 lainnya hingga ayam matang, sisihkan.
  2. Nasi : Panaskan margarin kemudian tumis baput dan jahe, Masukkan beras yg sudah dicuci bersih
  3. Tumis beras hingga kering (agar nasi nantinya berbulir dan tdk lengket). Masukkan kaldu ayam dan bahan lainnya
  4. Masak beras seperti menanak liwet sampai air susut, kemudian kukus 15-20 mnt
  5. Goreng ayam sebentar saja (optional)
  6. Sambal : goreng cabe dan baput kmudian ulek kasar dan beri air kaldu
  7. Potong2 ayam sesuai selera, sajikan.

My problem has been that the broth isn't that flavorful. For those new to it, Hainanese Chicken Rice is a dish primarily attributed to Malaysia and Singapore although versions exist in Thailand (khao man gai) Vietnam (com ga) and Indonesia as well. Hainanese Chicken Rice is a very popular dish in Singapore and Malaysia. In fact, Singapore has claimed this as their national dish! The chicken is served either roasted, poached, or steamed.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Hainan Chicken Rice yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on