This page looks best with JavaScript enabled

Resep Empal goreng sambel terasi yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Brandon Washington

Empal goreng sambel terasi
Empal goreng sambel terasi

Lagi mencari inspirasi resep empal goreng sambel terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal empal goreng sambel terasi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal goreng sambel terasi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan empal goreng sambel terasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat empal goreng sambel terasi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Empal goreng sambel terasi menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Empal goreng sambel terasi:
  1. Siapkan Daging sapi
  2. Siapkan Bumbu halus :
  3. Siapkan 4 bawang merah
  4. Gunakan 2 bawang putih
  5. Ambil Secukupnya garam
  6. Gunakan 3 sdt ketumbar
  7. Ambil 1-2 kemiri
  8. Sediakan Secukupnya gula jawa
  9. Sediakan Bumbu sambel :
  10. Siapkan 15 cabe rawit
  11. Ambil 6 bawang merah
  12. Sediakan 1 terasi
  13. Siapkan 1 tomat
  14. Sediakan Secukupnya garam
  15. Gunakan Secukupnya royco
Cara membuat Empal goreng sambel terasi:
  1. Rebus daging sapi sampai empuk.. lalu potong sesuai ukuran yg diinginkan.. lumurkan daging di bumbu halus nya, diamkan 15-25 menit hingga bumbu meresap..
  2. Siapkan minyak yg agak banyak.. lalu masukan daging yg sudah dilumuri bumbu halus.. angkat, jika warna sudah kecoklatan..
  3. Jangan buang minyak! Masukan cabe rawit, bawang merah, tomat dan terasi.. masak hingga harum dan layu.. angkat dan uleg bersama garam dan royco
  4. Sajikan empal, sambal terasi dengan nasi panas.. selamat menikmati, jangan lupa berdoa

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Empal goreng sambel terasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on