This page looks best with JavaScript enabled

Resep Gonjleng (Nasi Goreng) Sederhana, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lillian Leonard

Gonjleng (Nasi Goreng) Sederhana
Gonjleng (Nasi Goreng) Sederhana

Lagi mencari ide resep gonjleng (nasi goreng) sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gonjleng (nasi goreng) sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gonjleng (nasi goreng) sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan gonjleng (nasi goreng) sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi Gonjleng enak lainnya. Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Lihat juga resep Nasi goreng sederhana enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gonjleng (nasi goreng) sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Gonjleng (Nasi Goreng) Sederhana menggunakan 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gonjleng (Nasi Goreng) Sederhana:
  1. Ambil 1 siung bawang merah
  2. Siapkan 5 buah cabe rawit
  3. Gunakan 1/2 masako
  4. Sediakan Kecap
  5. Sediakan Saus
  6. Sediakan secukupnya Minyak
  7. Gunakan 1 piring nasi

Nasi Goreng Polos ini adalah resep nasi goreng dengan bumbu paling sederhana. Kamu hanya perlu bawang merah, bawang putih serta merica yang biasanya selalu ada di setiap rumah. Kalau pun bumbu dasar ini tak tersedia, kamu tetap bisa memasak Nasi Goreng Polos hanya bermodal garam dan sedikit penyedap rasa saja. Nasi goreng ini tidak menggunakan cabai merah dan juga kecap dan warna nasi goreng pun tetap putih.

Cara membuat Gonjleng (Nasi Goreng) Sederhana:
  1. Iris bawang dan cabai, panaskan minyak, lalu tumis bawang dan cabai, aduk sampai mengeluarkan aroma, kemudian masukan nasi, jangan lupa masukan juga masako, aduk sampai rata
  2. Masukan kecap, lalu aduk kembali sampai matang, setelah matang gonjleng siap d hidangkan, dan kalo saya d kasih saus biar enak
  3. Selamat mencoba 🤗

Soal rasanya bisa dikatakan sama lezatnya dengan variasi nasi goreng lainnya. Selain itu, bagi kamu anak kos, juga bisa menerapkan cara membuat nasi goreng sederhana ini karena tidak membutuhkan terlalu banyak bahan-bahan. Nasi goreng yang sederhana tentunya menjadi salah satu solusi yang paling tepat jika kamu ingin menyantap menu yang praktis. Cara membuat nasi goreng sederhana yang enak tidak sulit diterapkan. Bagi ibu di rumah, menu nasi goreng ini juga bisa dibuat sebagai alternatif sajian yang tidak ribet.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gonjleng (nasi goreng) sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on