This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Kornet Sapi, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Georgie Brooks

Nasi Goreng Kornet Sapi
Nasi Goreng Kornet Sapi

Sedang mencari ide resep nasi goreng kornet sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kornet sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Matikan api dan nasi goreng kornet sapi siap disajikan. Itulah tadi resep nasi goreng kornet sapi yang mudah dibuat dan pastinya cocok untuk kamu yang sedang belajar memasak. Bila kamu suka pedas, boleh juga lho menambahkan cabai ataupun sambal ke dalamnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kornet sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng kornet sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng kornet sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kornet Sapi menggunakan 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Goreng Kornet Sapi:
  1. Siapkan Nasi putih (jangan hangat atau panas)
  2. Siapkan 2 butir Telur ayam
  3. Siapkan 1/2 kaleng kornet sapi
  4. Gunakan Bumbu
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Sediakan 6 siung bawang merah
  7. Sediakan 3 cabai merah keriting
  8. Siapkan 10 cabai rawit hijau
  9. Gunakan Secukupnya totole kaldu jamur
  10. Ambil Bahan lain
  11. Gunakan iris Daun bawang secukupnya,
  12. Sediakan secukupnya Minyak goreng
  13. Gunakan Saori saus tiram secukupnya (optional)

Bahan yang juga sering ditemui di nasi goreng adalah daging kornet. Beberapa waktu terakhir, kornet telah menjadi bahan utama dalam pembuatan nasi goreng. Meski cara memasak kornet sapi kaleng ini sangat praktis, namun rasanya tidak bisa diragukan. Selain itu, cara memasak kornet sapi kaleng yang tidak kalah praktis, yaitu dijadikan sebagai topping olahan mi.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kornet Sapi:
  1. Iris tipis bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, dan cabai rawit hijau
  2. Kocok lepas telur ayam, sisihkan
  3. Panaskan minyak goreng, masukkan telur ayam yang telah dikocok lepas, goreng orak arik
  4. Masukkan irisan bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, dan cabai rawit hijau. Goreng hingga agak layu dan tercium bau harum.
  5. Masukkan kornet sapi dan aduk-aduk kornet hingga hancur
  6. Masukkan nasi putih, aduk hingga semua bahan tercampur rata
  7. Tambahkan totole kaldu jamur. Koreksi rasa. Jika perlu tambahkan saori saus tiram secukupnya.
  8. Tambahkan irisan daun bawang
  9. Nasi goreng kornet sapi siap dihidangkan

Nasi goreng (English pronunciation: / ˌ n ɑː s i ɡ ɒ ˈ r ɛ ŋ /) refers to "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages. Rudy Widya, Calgary - Canada Jawab: Rudy, untuk membuat nasi goreng kornet bisa memakai bumbu pedas (dengan cabai) atau bumbu. Resep nasi goreng daging kornet Sapi. Lihat juga resep Nasi Goreng Kornet enak lainnya. KOMPAS.com - Kornet sapi maupun ayam dapat diolah menjadi beragam hidangan, termasuk nasi goreng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng kornet sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on