This page looks best with JavaScript enabled

Resep Perkedel kentang kornet sapi yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Allie McCarthy

Perkedel kentang kornet sapi
Perkedel kentang kornet sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep perkedel kentang kornet sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel kentang kornet sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Perkedel juga bisa dikreasikan dengan aneka bahan makanan lain. Seperti seafood, daging giling, atau makanan cepat saji seperti sosis dan kornet. Baca juga: Resep Kroket Kentang, Camilan Praktis buat Snack Time Anak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang kornet sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan perkedel kentang kornet sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah perkedel kentang kornet sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Perkedel kentang kornet sapi menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Perkedel kentang kornet sapi:
  1. Gunakan 3 buah kentang (ukuran besar)
  2. Sediakan Secukupnya kornet sapi
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Ambil 2 btg daun bawang
  5. Sediakan 1 btr kuning telur
  6. Ambil 1 btr putih telur
  7. Siapkan Secukupnya merica
  8. Siapkan Secukupnya penyedap rasa

Untuk lebih lengkapnya simak video berikut. Nah, bagaimana jika kentang yang menyehatkan ini dicampur dengan kornet sapi? Pastinya perkedel Anda akan semakin enak, gurih dan sehat. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam, ataupun daging sapi.

Langkah-langkah menyiapkan Perkedel kentang kornet sapi:
  1. Kupas kentang, cuci bersih kemudian potong² sblm d goreng
  2. Goreng step by step Kentang, haluskan (saya di uleg pake cobek)
  3. Haluskan bawang putih yang sudah d goreng terlebih dahulu masukan kedalam adonan kentang, tambahkan penyedap rasa, kuning telur, merica, daun bawang dan secukupnya kornet sapi.
  4. Bentuk dan pipihkan adonan perkedel ± 1sdm makan atau bisa lebih sesuai selera, masukan k dalam putih telur, goreng hingga coklat keemasan. Sisa adonan yg sudah d bentuk bisa di taro di kulkas untuk stok selanjutnya.
  5. Sajikan.

Perkedel biasa dijadikan lauk utama maupun menu pendamping pada soto. Sebelum digoreng, perkedel perlu dilapisi dengan putih telur agar adonannya tidak mudah hancur. Selain ditambahkan daging sapi, perkedel juga semakin nikmat jika dicampur dengan kornet. Di bawah ini kami sajikan cara-cara membuat perkedel kentang kornet yang enak. Umumnya kornet dikemas ke dalam kaleng dan bisa disimpan cukup lama.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Perkedel kentang kornet sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on