This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Empal Goreng Sapi Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Bernice Ingram

Empal Goreng Sapi
Empal Goreng Sapi

Sedang mencari ide resep empal goreng sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal empal goreng sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empal goreng sapi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan empal goreng sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan empal goreng sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Empal Goreng Sapi memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Empal Goreng Sapi:
  1. Sediakan 500 gr daging sapi
  2. Siapkan 200 ml santan cair
  3. Siapkan 1,5 liter air panas
  4. Ambil 3 lembar daun salam
  5. Sediakan 1 ruas laos,geprek
  6. Siapkan Gula jawa secukupny
  7. Siapkan sesuai selera Kaldu bubuk sapi
  8. Gunakan Bumbu halus :
  9. Ambil 9 siung bawang merah
  10. Ambil 5 siung bawang putih
  11. Gunakan 1 sdm ketumbar
  12. Gunakan 1/2 sdt jinten
  13. Sediakan 1 sdm garam
  14. Ambil 1 sdt asam jawa
Cara menyiapkan Empal Goreng Sapi:
  1. Rendam daging yang telah dipotong- potong sesuai selera dengan (daging boleh di pukul2 pakai ulekan dl biar agak empuk) bumbu halus. Diamkan 15 menit.
  2. Panaskan teflon anti lengket ukuran besar atau wajan apa saja. Masukkan daging dengan bumbu rendamannya. Masukkan bahan pelengkap seperti salam, laos. Masak sampai warna daging berubah warna.
  3. Masukkan air panas/ mendidih. Tambah gula jawa dan kaldu bubuk. Biarkan sampai agak mendidiih dan agak menyusut. Kemudian masukkan santan cairnya. Cek rasa.. Sambil terkadang di aduk2, tunggu air menyusut sampai hampir habis. Jika daging dirasa kurang empuk, tmbahkan air panas lagi,rebus lagi. Perebusan memakan waktu kurleb 60 menit. Kemudian goreng dalam minyak sampai agak kecoklatan. Siap dihidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Empal Goreng Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on