This page looks best with JavaScript enabled

Resep Tumis Wortel kornet Sapi yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jason Hall

Tumis Wortel kornet Sapi
Tumis Wortel kornet Sapi

Sedang mencari inspirasi resep tumis wortel kornet sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis wortel kornet sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Daging Sapi Simple (Kornet Ala Ala) enak lainnya. Cara Membuat Tumis Buncis Kornet Wortel : Panaskan minyak lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan wortel dan buncis, aduk dan masak hingga layu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis wortel kornet sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tumis wortel kornet sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis wortel kornet sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tumis Wortel kornet Sapi memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tumis Wortel kornet Sapi:
  1. Ambil 3 buah wortel
  2. Sediakan 2 batang daun bawang
  3. Siapkan 1 bungkus kornet sapi
  4. Siapkan 1/2 bawang bombay
  5. Gunakan 3 bawang putih iris tipis
  6. Ambil 3 bawang merah iris tipis
  7. Gunakan 1 sdm saus tiram
  8. Ambil 1 sdt kaldu jamur
  9. Siapkan 1 sdt garam
  10. Siapkan 1 sdt gula
  11. Siapkan 1 sdt lada
  12. Gunakan 1 sdm minyak goreng

Daging kornet (bahasa Inggris: corned beef) adalah daging sapi yang diawetkan dalam air garam dan kemudian dimasak dengan cara direbus. Jika sudah matang, Tumis Buncis Kornet Sapi siap untuk disajikan. Tentu saja, menu masakan yang satu ini kaya akan nutrisi di dalamnya. Selain Anda bisa menambahkan sayuran buncis ke dalam masakan tumis daging sapi tersebut, Anda juga bisa menambahkan sayuran wortel ke dalamnya seperti yang akan.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Wortel kornet Sapi:
  1. Siapkan Potong potong semua bahan
  2. Tumis bawang putih bawang merah dan bawang Bombay sampe harum
  3. Masukkan korbet,wortel dan daun bawang bumbui garam, lada, gula, kaldu dan saus tiram aduk rata koreksi rasa
  4. Siapkan mangkuk saji lalu tuang sayur dan siap disajikan

Angkat dan letakkan kornet telur di atas roti. Tambahkan slada serta parutan keju sesuai selera. Ada banyak referensi, bagaimana cara memasak kornet sapi kaleng agar menjadi hidangan nikmat. Kornet adalah salah satu makanan yang sangat praktis dan banyak digemari masyarakat. Umumnya kornet dikemas ke dalam kaleng dan bisa disimpan cukup lama.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis wortel kornet sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on