This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Merah khas Surabaya yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Elsie Allison

Nasi Goreng Merah khas Surabaya
Nasi Goreng Merah khas Surabaya

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng merah khas surabaya yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng merah khas surabaya yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Nasi Goreng Merah Khas Surabaya - Nasi goreng biasanya selalu disajikan untuk menu sarapan atau makan malam. Lihat juga resep Nasi Goreng Merah ala Surabaya enak lainnya. Resep Nasi Goreng Merah khas Surabaya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng merah khas surabaya, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng merah khas surabaya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng merah khas surabaya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Merah khas Surabaya memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Merah khas Surabaya:
  1. Ambil 1 piring nasi mujung
  2. Sediakan 2 bawang putih (cincang)
  3. Sediakan 1 bh telur
  4. Ambil Bakso (iris tipis)
  5. Ambil Ayam goreng suir (aku skip)
  6. Ambil 1-2 bh rawit (kalau mau pedas)
  7. Gunakan 2-3 sdm Saus tomat Merk Sam Hap
  8. Siapkan Secukupnya garam dan kaldu jamur
  9. Ambil 1/2 sdm kecap manis
  10. Ambil Minyak secukupnya untuk menumis

Yang bikin khas dari nasgor ini, karena warna merahnya. Sausnya pakai saus tomat merk Hap. Sumber resep dari: @Ang Anita Setiawati :) Resep Membuat Nasi Goreng Merah Khas Surabaya - Nasi Goreng Merah Adalah Nasi Goreng Khas Kota Surabaya Yang Berwarna Merah karena cara membuat nasi goreng merah ini agak berbeda dari biasanya, karena resep nasi goreng merah ini tidak menggunakan kecap manis, tetapi sebagai penggantinya menggunakan saos tomat. Olahan nasi goreng ini memang banyak ditemui di surabaya khususnya, banyak pedagang.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Merah khas Surabaya:
  1. Tumis bawang putih dan cabe sampai harum. Masukan telur, lalu di orek. Qqq
  2. Kemudian masukan bakso dan ayam suir. Mau ditambah udang n sosis juga boleh ya.
  3. Kemudian masukan nasi, kecap manis, saus tomat, merica, garam dan kaldu jamur. Aduk sampai rata.
  4. Nb: nasi kaku-hasil simpanan semalam di kulkas, akan lebih enak ya. :)

Ada bawang putih, bawang merah, terasi, dan kecap manis yang jadi kuncinya. Meski begitu, di beberapa daerah muncul variasi nasi goreng yang dibedakan dari bumbunya. Nasi goreng yang satu ini sangatlah terkenal di surabaya terutama bagi Anda pecinta makanan pedas. Nasi goreng ini dibuat dengan dicampur cabai rawit yang digunakan dalam kuliner ini sangat banyak dan disaat proses mencicipi makanan khas surabaya ini, Anda akan merasakan betapa pedas rasa dari nasi goreng satu ini. Tak mudah menemukan nasi goreng kambing di Surabaya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng merah khas surabaya yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on