This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan - Nasi ayam hainan - yang Sempurna

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Harriet Jennings

- Nasi ayam hainan -
- Nasi ayam hainan -

Sedang mencari ide resep - nasi ayam hainan - yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal - nasi ayam hainan - yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Ayam Hainan (Hainanese Chicken Rice) was originally from Hainan in China. It is very popular in Singapore and Malaysia and considered as the national dish of Singapore. There are some Chinese restaurants in Indonesia that serve this dish.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari - nasi ayam hainan -, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan - nasi ayam hainan - yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat - nasi ayam hainan - yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat - Nasi ayam hainan - memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan - Nasi ayam hainan -:
  1. Siapkan bahan ayam & kaldu : 1 ekor dada ayam
  2. Siapkan 1/2 buah bawang bombay potong 4
  3. Ambil 4 siung bawang putih dan 2 ruas jahe geprek
  4. Siapkan 2 batang daun bawang iris memanjang
  5. Sediakan 1 sdm minyak wijen, 1/2 minyak ikan,
  6. Gunakan 1 liter air + 3sdm minyak goreng untuk numis
  7. Sediakan kaldu jamur/royco ayam
  8. Sediakan baskom air es di
  9. Siapkan bahan nasi hainan
  10. Siapkan 5-6 cup beras cuci bersih lalu tiriskan
  11. Ambil air kaldu rebusan ayam
  12. Gunakan 4 siung bawang putih dan 2ruas jahe cincang
  13. Gunakan 2 sdm m.wijen,1 sdt kecap ikan 4sdm mentega,
  14. Gunakan bahan soy sauce
  15. Sediakan 4 siung bawang putih dan 2ruas jahe cincang
  16. Ambil 2 sdm kecap asin,1sdm m.wijen,1 sdm saos tiram

Masak je Nasi Ayam Hainan ni guna RICE COOKER. Nak lebih banyak resipi yang mudah, sedap & cepat masak, boleh cuba resipi di bawah ni: Resipi Lempeng Legend. Ayam hainan merupakan hidangan yang berasal dari provinsi Hainan di China, namun hidangan ini menjadi sangat populer di kawasan Asia Tenggara, khusunya Singapura. Meski komponen utama ayam hainan adalah ayam itu sendiri, namun kunci utama kelezatan terletak pada nasi dan kuah kaldu yang dihidangkan bersama sajian ayam.

Cara membuat - Nasi ayam hainan -:
  1. Tumis bawang bombay,jahe dan bawang putih hingga harum tmbahkan air lalu masukan daun bawang,m.wijen dan m.ikan kaldu jamur lalu koreksi rasa dan diamkan hingga mendidih lalu masukan ayam yg sudah di cuci bersih masak hingga ayam matang merataa jika sudah angkat ayam masukan ke air dingin(fungsi nya agar kulit ayam tdak robek saat di potong)
  2. Soy sauce : tumis bawang putih dan jahe menggunakan minyak goreng dan m.wijen tumis hingga harum dan agak kering,kecilkan api lu masukan semua bahan s.tiram, kecap asin aduk hingga rata dan mengental
  3. Nasi hainan: tumis bawang putih jahe pakai margarin dan m.wijen hingga harum,lalu masukin beras yg udah di cuci bersih tumis hingga beras mengering (fungsinya agar nasi tdak lengket dan tekstur berbulir) siapkan wadah magic com tuang beras lalu tambahkan kaldu rebusan ayam, kecap ikan takaran sprti masak nasi biasa
  4. Sajikan nasi hainan dengan rebusan pokcoy siram dengan soy sauce dan sambal (rebusan cabe merah+ bawang putih garam)
  5. Selamat mencobaa ❤️

Pilihlah ayam negeri yang benar-benar segar, besar, gemuk, dan cukup tua. Terbukti nasi ayam hainan ala-cina ini memang betul-betul sedap dan istimewa. Saya ingin menamakan resepi nasi ayam Hainan ini sebagai Nasi Ayam Hainan Azie Kitchen sebagai memudahkan rujukan. Oleh kerana saya belum sempat menyediakannya sendiri, jadi saya guna gambar lama. ayam hainan panggang nasi ayam hainan (hainan chicken rice) ayam hainan kukus cina ayam hainan kecap ayam Resep 'ayam hainan' paling teruji. Nasi ayam Hainan juga cukup populer di Indonesia karena mayoritas masyarakatnya mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok sehari-hari.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan - nasi ayam hainan - yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on