This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Teri Terasi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Clifford Waters

Nasi Goreng Teri Terasi
Nasi Goreng Teri Terasi

Lagi mencari ide resep nasi goreng teri terasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng teri terasi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng teri terasi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng teri terasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nasi goreng teri sambal terasi super pedeess. Nama saya Larasati Atau panggil saja Mami Ayas Saya tinggal di pulau Jawa, Indonesia Saya adalah seorang istri dan ibu dari dua anak laki-laki. Freshly ground sambal terasi mixed with sliced fried jengkol, a kind of tropical bean with slightly stinky aroma native to Southeast Asia..

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng teri terasi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Teri Terasi memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Teri Terasi:
  1. Ambil 3 centong nasi sisa semalam
  2. Sediakan 1 ons teri jengki belah, goreng kering, tiriskan
  3. Siapkan 4 siung bawang putih, rajang
  4. Siapkan 3 siung bawang merah, rajang
  5. Siapkan 1 sdt terasi udang matang
  6. Gunakan 2 butir telor
  7. Sediakan 1 sdt lada
  8. Gunakan 1/2 sdt garam
  9. Gunakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis

Sebab, membuat nasi goreng sangat praktis dan efektif bagi kamu yang terburu-buru. Gak selalu dibumbui dengan kecap manis atau cabai, kamu bisa mengkreasikannya dengan terasi. Rasa dan aroma terasi yang khas dijamin membuat nasi goreng terasa lebih nikmat. Salah satu makanan favorit mantan Presiden AS, Barack Obama adalah nasi goreng.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Teri Terasi:
  1. Panaskan sedikit minyak. Tumis bawang merah, bawang putih hingga harum. Masukkan terasi udang.
  2. Masukkan telor, orak arik.
  3. Masukkan nasi dan teri asin. Tambahkan lada dan sedikit garam. Hati-hati saat menambahkan garam ya, karena terasi dan teri sudah asin..
  4. Aduk rata. Masak hingga matang. Sajikan..
  5. Mohon maaf fotonya ga cantik.. yang penting rasanya enak dan keluarga suka.. ❤😊

Siapa sangka, nasi goreng ini ternyata sudah terkenal menjadi kuliner khas Indonesia yang mendunia. Nasi goreng sendiri sebenarnya dipengaruhi oleh budaya kuliner yang dibawa oleh para perantau Tionghoa di masa lampau. Perantau-perantau tersebut menciptakan sajian nasi goreng karena pada dasarnya mereka tidak suka. Nasi goreng is essentially Indonesia's take on fried rice. In addition to kecap manis, the country's ubiquitous sweet soy sauce, terasi (Indonesian shrimp paste) is what sets nasi goreng apart from other fried-rice variations you'll see in other countries.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng teri terasi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on