This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Daging empal goreng + sambel bawang Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ John James

Daging empal goreng + sambel bawang
Daging empal goreng + sambel bawang

Sedang mencari inspirasi resep daging empal goreng + sambel bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging empal goreng + sambel bawang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging empal goreng + sambel bawang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan daging empal goreng + sambel bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan daging empal goreng + sambel bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Daging empal goreng + sambel bawang memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Daging empal goreng + sambel bawang:
  1. Gunakan 200 gr daging has dalam
  2. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng
  3. Gunakan Bumbu empal:
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar
  6. Gunakan Sepotong kecil gula merah
  7. Ambil Secukupnya gula & garam
  8. Siapkan Sambel bawang:
  9. Gunakan 3 siung bawang putih
  10. Sediakan 7 buah cabe rawit
  11. Siapkan 2 buah cabe merah
  12. Ambil Secukupnya garam & lada
Langkah-langkah menyiapkan Daging empal goreng + sambel bawang:
  1. Pertama rebus daging hingga empuk, kurang lebih 30-40 menit. Lalu tiriskan. Pipihkan dengan ulekan biar tidak terlalu tebal.
  2. Ulek bumbu (bawang merah, ketumbar, gula & garam), tambah sedikit air lalu balurkan pada daging dicobek sambil dipukul2 agar bumbu meresap. Simpan di kulkas min. 30 sebelum digoreng.
  3. Goreng daging hingga kecoklatan (sesuai selera). Lalu dengan minyak sisa menggoreng daging, goreng sebentar bahan sambel. Jika sudah cukup matang tuang ke cobek dan tambah 2 sendok minyak panas. Tambahkan garam & lada, ulek hingga halus.
  4. Daging empal sederhana plus sambel bawang siap disantap dengan nasi hangat 😊

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat daging empal goreng + sambel bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on