This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Jamur Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Pauline Carter

Nasi Goreng Jamur
Nasi Goreng Jamur

Sedang mencari ide resep nasi goreng jamur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jamur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Setelah harum masukan nasi putih lalu aduk hingga nasi tercerai-berai. Setelah itu masukan saus tiram, saus inggris, cabai merah, daun bawang , kecap asin, garam, kaldu jamur, lada dan gula pasir lalu aduk rata. Lihat juga resep Nasgor Mie,Telur,Jamur Kuping enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jamur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng jamur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Jamur menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Jamur:
  1. Siapkan Nasi secukupnya (kalo aku nasi harus masuk kulkas semaleman)
  2. Gunakan 2 butir telur
  3. Siapkan Jagung pipil (secukupnya,sesuai selera)
  4. Sediakan 3 batang cabe merah (iris)
  5. Ambil 3 siung bawang merah (iris)
  6. Ambil 4 siung bawang putih (iris)
  7. Sediakan Kecap manis (optional)
  8. Gunakan Kecap asin (optional)
  9. Sediakan Kecap inggris (optional)
  10. Ambil Penyedap rasa (optional, sesuai selera)
  11. Gunakan Garam secukupnya (aku skip)
  12. Ambil 3 batang sawi (rajang)
  13. Siapkan 4 butir Jamur merang

Nasi goreng a dengan sate dari jamur balur tepung yang digoreng hingga garing. Sebelum mencoba resep ini sebaiknya kamu memerhatikan tips membuat nasi goreng jadi lebih mudah dan mantap. Untuk memasak nasi goreng, gunakan nasi yang terbuat dari beras bulir panjang yang tidak terlalu pulen. Simak resep jamur tiram goreng kremes dari buku "Snack Goreng Gurih Layak Jual" karya Nursaadah terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Jamur:
  1. Cuci Dan Iris semua bumbu, cabe, bawang merah bawang putih, tumis semua sampai harum dan layu lalu pinggirkan, masukan telor ceplok lalu orak arik sampai kering, campur tumis bersamaan dengan bumbu yg sudah dtumis tadi.
  2. Masukan sawi, jagung pipil, jamur dan nasi, tambahkan kecap manis, kecap asin, kecap inggris, penyedap rasa dan garam secukupnya sesuai selera, aduk rata (untuk mnghasilkan aroma yg nikmat, full api aduk terus sampai beraroma) matikan kompor.
  3. Diwajan terpisah, goreng telur ceplok, taburi sedikit garam, balik sampai matang, letakan diatas nasi goreng,sajikan.

Bahan tepung pelapisanya terbuat dari tepung beras dan tepung maizena. Setelah sekian banyak resep nasi goreng kita lalui, sekarang tiba waktunya menikmati Nasi Goreng Jamur. Dengan segala kemudahannya, jadikan resep ini sebagai temanmu di kala lapar tengah malam, makan pagi, ataupun makan siang. Cukup dengan bahan minimalis, kamu dapat membuat resep Nasi Goreng Jamur ini dimanapun kamu berada. Bosan dengan nasi goreng biasanya, yuk kreasikan dengan jamur menjadi nasi goreng jamur.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng jamur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on