This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi hainam ayam yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Allie Perez

Nasi hainam ayam
Nasi hainam ayam

Sedang mencari inspirasi resep nasi hainam ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi hainam ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Ayam Hainan (Hainanese Chicken Rice) was originally from Hainan in China. It is very popular in Singapore and Malaysia and considered as the national dish of Singapore. There are some Chinese restaurants in Indonesia that serve this dish.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi hainam ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi hainam ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi hainam ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi hainam ayam menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi hainam ayam:
  1. Siapkan 3 buah ayam tepung/ayam marinasi
  2. Siapkan 2 cup nasi
  3. Siapkan 1 buah wortel
  4. Sediakan 3 lembar sawi putih
  5. Gunakan 1/2 buah bawang bombay
  6. Gunakan 3 siung bawang putih
  7. Gunakan Secukupnya cabe rawit(klo suka pedas)
  8. Sediakan 1 sdm butter/margarin/mentega/minyak sayur
  9. Ambil 1 sdm saos tiram
  10. Sediakan 1 sdm saos raja rasa
  11. Siapkan Sedikit lada bubuk
  12. Sediakan 1 sdt garam(tergantung selera)
  13. Gunakan 1 sdt kaldu jamur
  14. Siapkan Secukupnya air
  15. Siapkan Sayur bisa ditambah jagung manis atau kacang polong atau lainnya

Tapi semangat nak mencuba sendiri sangat membara walaupun terpaksa menangguhkannya dari masa ke semasa sehingga lah pada hari ini, bila terbaca posting rakan fb saya TeeaRa Yatie yang memasak Nasi Ayam Hainan. Hidangkan ayam rebus bersama nasi hainam. yummy dimakan selagi hangat. Selain nasi Hainam menggunakan bahan dari daging ayam, sebenarnya Anda bisa menggunakan daging lain seperti daging sapi, kelinci, bebek, itik, dan lain sebagainya sesuai selera masing-masing. Yang pasti Nasi Hainam akan semakin nikmat apabila Anda santap bersama teh manis, terlebih lagi semakin hangat apabila ditemani dengan keluarga tercinta.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi hainam ayam:
  1. Cuci bersih beras. Masukkan magiccom dan beri air secukupnya seperti masak nasi biasa.
  2. Potong2 sayuran dan bawang. Masukkan magiccom semua bahan. Masak hingga matang.
  3. Setelah matang tambahkan 1 sdm butter/margarin/mentega lagi jadi 2 sdm dg diawal. Aduk hingga tercampur rata dan ayam tercampur dg nasi.
  4. Sajikan nasi dg pelengkap sayur, timun, gorengan, udang atau chicken katsu dan kerupuk

Saya juga ada mencuba Resepi Nasi Lemak Ayam Goreng Berempah Step By Step di sini untuk anda cuba. Masuk semua bahan dan air hingga ayam tenggelam. Setelah mendidih, barulah perlahan-lahan masukkan ayam. Kata siapa memasak nasi hainan yang enak dan lezat tidak bisa menggunakan rice cooker? Penasaran dengan resep nasi hainan ayam dengan saus jahe yang lezat?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi hainam ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on