This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Briyani yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Alta Patrick

Nasi Briyani
Nasi Briyani

Sedang mencari ide resep nasi briyani yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi briyani yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi briyani, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi briyani enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nasi Briyani Delicious meat masala (chicken or mutton) served with fragrant Biryani Rice, in the Singapore and Malaysia style. A popular recipe for a very different type of Biryani. The Recipe Intro includes more information about Nasi Briyani.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi briyani yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Briyani menggunakan 20 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Briyani:
  1. Sediakan Bahan 1:600 gr beras briyani
  2. Sediakan 400 susu cair
  3. Ambil secukupnya Kunir halus
  4. Gunakan 3 btr kapulaga
  5. Sediakan 1 sdt garam
  6. Gunakan 50 gr kismis
  7. Siapkan 1 sdm air jeruk nipis
  8. Ambil Bahan 2 :
  9. Sediakan 1 kg daging kambing
  10. Siapkan 2 btr cengkeh
  11. Sediakan 1/2 btr pala
  12. Sediakan 2 sdm bumbu kari bubuk
  13. Gunakan Serai
  14. Gunakan Kayu manis
  15. Sediakan Bumbu halus :
  16. Gunakan 1/2 sdt kunir halus
  17. Gunakan Jahe
  18. Gunakan 6 siung bawang putih
  19. Ambil 12 siung bawang merah
  20. Ambil Minyak goreng

Spiced rice accompanied with delicious curry chicken, 'Nasi Briyani' is the love of many Malaysians at Indian or Malay food outlets. It is flavour-packed due to the various spices used in the dish. Koothurar Nasi Briyani, or also known as Beach Road Nasi Biryani, has perpetual snaking lines under a HDB block. What's unique about it is that they serve the mutton with the meat still attached to the bone.

Cara menyiapkan Nasi Briyani:
  1. Cuci bersih daging kambing.Haluskan semua bahan bumbu.tumis bumbu halus.lalu masukkan kayu manis,serai,pala,bumbu kari bubuk dan cengkih.aduk rata
  2. Masukkan daging kambing dan aduk rata.
  3. Lalu masukkan kedlm panci presto,beri bumbu merica,garam dan air.presto hgg empuk.
  4. Siapkan beras briyani dan rendam dgn air selama 2 jm.setelah itu masukkan kedlm panci.beri daun pandan dan tambahkan susu cair,kunir,kapulaga,garam
  5. Setelah beras setengah matang masukkan kismis.
  6. Masak sampai beras matang dan pindah kedlm dandang.kukus selama 45 m.
  7. Masukkan air jeruk nipis dan daging kambing.

Customers through our website https://briyaniga.com can place orders from the same menu of JM Beriani, be charged the same price, and the order could be picked up or delivered from the base station of Briyaniga in Puchong. Di Indonesia dan Malaysia, hidangan ini disebut dengan tambahan kata nasi (nasi biryani, nasi briyani, nasi briani, atau nasi beriani). Nama hidangan ini ("Biryani") berasal dari Bahasa Persia, beryā (n) (بریان) yang berarti goreng atau panggang. Nasi Briyani is a traditional Indian rice-based dish accompanied by meat, vegetables and a gravy or curry. The long grain basmati rice is cooked with garlic, yogurt, aromatic spices, onions and sometimes with ghee or a substitute for this unique butter.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Briyani yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on