This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Martabak Sisa Nasi Goreng Toping Abon, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Jennie Clark

Martabak Sisa Nasi Goreng Toping Abon
Martabak Sisa Nasi Goreng Toping Abon

Sedang mencari ide resep martabak sisa nasi goreng toping abon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal martabak sisa nasi goreng toping abon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak sisa nasi goreng toping abon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan martabak sisa nasi goreng toping abon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Martabak Sisa Nasi Goreng Toping Abon enak lainnya. Kulit lumpia untuk sosis,risol&martabak goreng enak lainnya. Nasi bekas memang paling enak untuk digoreng, tapi kalau kamu bosan dengan nasi goreng, resep yang satu ini cocok banget buat kamu!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan martabak sisa nasi goreng toping abon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Martabak Sisa Nasi Goreng Toping Abon menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Martabak Sisa Nasi Goreng Toping Abon:
  1. Ambil ☘️Bahan bahan
  2. Siapkan 1 wadah sisa nasi goreng dan nasi putih
  3. Siapkan 3 butir telur, kocok lepas
  4. Siapkan 1/2 sdt bubuk kaldu
  5. Ambil 3/4 sdt merica bubuk
  6. Sediakan 1/2 sdt kecap asin
  7. Ambil 3 tetes minyak wijen (bs skip)
  8. Ambil 🍀Toping dan olesan
  9. Sediakan disesuaikan Margarine
  10. Ambil Abon di sesuaikan

Kalau ada sisa nasi di rumah, jangan buru-buru dibuang yak. Ingat, masih banyak di luar sana yang nggak bisa makan, kamu gak kasihan? Nasi goreng kambing, biasanya beli sate kambing malam harinya lalu esok paginya dibuat nasi goreng kambing adalah favorite suami saya. Untuk saya pribadi, sarapan favorite itu Omelet dengan isian bawang bombay, tomat, bayam, cabe rawit merah dan parutan keju.

Langkah-langkah menyiapkan Martabak Sisa Nasi Goreng Toping Abon:
  1. Campur jadi satu sisa nasi goreng (2x sy buat nasgor tapi selalu sisa nasi sedikit, setiap membuat nasgor sdh sy bagi sepiring buat anak2 ternyata anak perempuan sy sll tersisa sedikit, mau dimakan sdh pada kenyang, jd sy simpan di wadah tertutup, keesokan harinya sy buat nasgor kembali tersisa lg sedikit😂sy jdikan satu dng yg sebelumnya). Krn semalam ada sisa sedikit nasi sy jadikan satu dan sy simpan di kulkas. Tambahkan bubuk kaldu dan merica aduk aduk rata
  2. Pecahkan telur beri kecap asin dan minyak wijen kocok lepas, sambil memanaskan cetakan kue lumpur, tuang kocokan telur kedalam adonan sisa nasgor dan nasi putih. (mhn maaf sy tdk sempat memfoto step by step nya)
  3. Tuang kedalam cetakan kue lumpur. Tunggu hingga matang sisi bawah baru di balek. Sambil ditekan tekan supaya sis atas yg berpindah ke bawah jadi matang merata. Setelah berwarna kecoklatan angkat. Dari sisa nasgor dan nasi putih semalam. Jadi 10 buah
  4. Lalu olesi dng margarine dan taburi dng abon. Sarapan dng martabak sisa nasi goreng dng toping abon sudah membuat kenyang. Yang paling penting kita masih bisa memanfaatkan sedikit sisa nasi goreng, jng di buang dikumpulkan simpan di kulkas dng wadah tertutup rapat. Meski tersimpan 3hr nasi masih aman. Paling2 keras, tapi nanti kalau diolah menjadi martabak nasi akan menjadi empuk d lembut. Ditemani dng teh hangat, enak banget makan martabak sisa nasi toping abon😍❤️

Di atas adalah beberapa tips mengolah nasi sisa yang masih bisa dikonsumsi menjadi makanan yang enak. Daripada membuang nasi sisa lebih baik mengolahnya kembali, selain menjadi makanan atau camilan yang en dan tentu saja lebih hemat, mengolah nasi sisa juga dapat mengurangi sampah makanan dan supaya makanan tersebut tidak mubazir tentunya. Jakarta - Kalau bosan mengolah nasi sisa jadi nasi goreng, coba saja racik nasi jadi nasi teh Jepang yang gurih enak. Setelah itu angkat martabak dari kompor. Potong-potong dan beri topping sesuai selera.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat martabak sisa nasi goreng toping abon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on