This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Hainan dengan Ayam Panggang (Hainan Chicken Rice with Roasted Chicken), Bikin Ngiler

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Kenneth Terry

Nasi Hainan dengan Ayam Panggang (Hainan Chicken Rice with Roasted Chicken)
Nasi Hainan dengan Ayam Panggang (Hainan Chicken Rice with Roasted Chicken)

Sedang mencari inspirasi resep nasi hainan dengan ayam panggang (hainan chicken rice with roasted chicken) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainan dengan ayam panggang (hainan chicken rice with roasted chicken) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi hainan dengan ayam panggang (hainan chicken rice with roasted chicken), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi hainan dengan ayam panggang (hainan chicken rice with roasted chicken) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nasi hainan : haluskan bawang putih dan jahe, tumis dengan minyak ayam, setelah wangi masukkan beras yang sudah dicuci bersih, aduk rata. Beri garam dan penyedap, tuang kaldu ayam, masak hingga sat. Fadzioriq, First of all, we from Ipoh Hainan Chicken Rice would like to thank you for comment in your blog on our food & etc.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi hainan dengan ayam panggang (hainan chicken rice with roasted chicken) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Hainan dengan Ayam Panggang (Hainan Chicken Rice with Roasted Chicken) menggunakan 38 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Hainan dengan Ayam Panggang (Hainan Chicken Rice with Roasted Chicken):
  1. Ambil Ayam Panggang
  2. Sediakan 2 ekor ayam ukuran sedang
  3. Sediakan 2 sdm madu
  4. Sediakan 2 sdm gula palem
  5. Siapkan 1/2 sdt five spice powder / ngo hiang
  6. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  7. Gunakan 1 sdm air perasan jahe
  8. Sediakan 1/2 sdm cuka hitam (sy : narcissus)
  9. Sediakan 3 sdm dark soy sauce
  10. Gunakan 5 sdm light soy sauce
  11. Siapkan Garam untuk membersihkan kulit ayam
  12. Gunakan Nasi Hainan
  13. Sediakan 4 cup beras jasmine
  14. Siapkan 4 siung bawang putih
  15. Ambil 8 iris jahe
  16. Ambil Kaldu ayam secukupnya untuk memasak nasi
  17. Siapkan 5 sdm minyak ayam
  18. Siapkan secukupnya Garam dan penyedap
  19. Siapkan 1 lembar daun pandan
  20. Sediakan Sambal
  21. Gunakan 2 buah cabai besar
  22. Siapkan 1 siung bawang putih
  23. Sediakan 1 buah air perasan lemon cui
  24. Sediakan secukupnya Garam dan gula
  25. Siapkan 4 sdm Minyak ayam
  26. Sediakan 1/2 cup kaldu ayam
  27. Gunakan Sambal Jahe
  28. Sediakan 6 cm jahe
  29. Sediakan 3 siung bawang putih
  30. Gunakan 2 sdm minyak ayam
  31. Siapkan 1 batang bawang daun
  32. Gunakan Saus siram
  33. Gunakan Bahannya sama dengan saus rendaman
  34. Siapkan 1 sdt maizena
  35. Sediakan 1/2 cup air
  36. Gunakan 1 sdt minyak wijen
  37. Siapkan Pelengkap
  38. Siapkan Mentimun iris secukupnya

Lihat juga resep Nasi Hainan dengan Ayam Panggang (Hainan Chicken Rice with Roasted Chicken) enak lainnya. Restoran ini sesuai dengan namanya, menawarkan aneka dimsum lezat nih mulai dari sio may, hakkau, kaki ayam, bakpao hingga berbagai dimsum lainnya dengan harga terjangkau. Selain dimsum, ada banyak chinese food lain yang lezat-banget seperti chicken rice hainan, chicken kungpao, hingga aneka seafood lezat seperti cumi goreng tepung dan udang. Kelas Masak - Nasi Beryani, Nasi Lemak, Nasi Ayam Kueh, Biskut, Roti Kek, Kuih Talam dan pelbagai.

Cara menyiapkan Nasi Hainan dengan Ayam Panggang (Hainan Chicken Rice with Roasted Chicken):
  1. Potong ayam jadi 4 supaya mudah memanggangnya, cuci bersih, gosok kulit dengan garam, bilas hingga bersih.
  2. Campur semua bumbu untuk ayam, rendaman, panaskan hingga gula larut. Tuang ke atas ayam yg sdh dibersihka dan ratakan. Simpan ayam di kulkas selama semalam.
  3. Panggang ayam hingga matang sambil dioles2 dengan sisa bumbu rendaman.
  4. Nasi hainan : haluskan bawang putih dan jahe, tumis dengan minyak ayam, setelah wangi masukkan beras yang sudah dicuci bersih, aduk rata. Beri garam dan penyedap, tuang kaldu ayam, masak hingga sat. Kukus nasi hingga matang.
  5. Sambal: blender cabai, bawang putih, jahe, lalu masak dengan minyak ayam dan kaldu, koreksi rasa.
  6. Sambal Jahe: jahe, bawang putih dan bawang daun dicincang menggunakan chopper. Tumis dengan minyak ayam, masukkan bumbu lainnya. Masak hingga harum dan matang, koreksi rasa.
  7. Saus siram :Sisa bumbu rendaman di beri minyak wijen, 1/2 cup air dan 1 sdt tepung maizena. Didihkan hingga mengental.
  8. Penyajian: potong2 ayam, siram dengan saus. Sajikan dengan nasi hainan hangat dan pelengkap.

Proses seperti memasak nasi di rice cooker seperti biasa. Siram ayam dengan tumisan bawang putih-jahe. Nah, kali ini kita coba, yuk, buat hainan chicken rice (nasi ayam hainan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Chicken Rice sendiri merupakan makanan populer di penjuru Malaysia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi hainan dengan ayam panggang (hainan chicken rice with roasted chicken) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on