This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan jagung kornet sapi, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Tommy Guerrero

Bakwan jagung kornet sapi
Bakwan jagung kornet sapi

Lagi mencari ide resep bakwan jagung kornet sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan jagung kornet sapi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan jagung kornet sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakwan jagung kornet sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bakwan Jagung Kornet enak lainnya. Resep Bakwan Jagung Kornet adalah salah satu menu gorengan yang banyak disukai oleh berbagai masyarakat. Apalagi jika dimasak menggunakan Kobe Tepung Bakwan Kress, kreasi bakwan jagung jadi makin mantap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakwan jagung kornet sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bakwan jagung kornet sapi memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakwan jagung kornet sapi:
  1. Siapkan 1 buah jagung
  2. Gunakan 1 sdm metung kornet sapi
  3. Sediakan 1 buah telur
  4. Gunakan 2 sdm tepung terigu
  5. Gunakan 1 sdm tepung beras
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 batang daun bawang (saya skip krn habis)
  8. Ambil 1/2 sdt royco ayam
  9. Sediakan Secukupnya garam (sedikit)
  10. Siapkan Secukupnya lada bubuk
  11. Gunakan Secukupnya ketumbar bubuk

Lihat juga resep "Bakwan Corned Beef" enak lainnya. KOMPAS.com - Bakwan jagung atau disebut juga perkedel jagung memang nikmat disantap sebagai camilan atau lauk pendamping. Cara membuat bakwan jagung tidaklah sulit, bahannya juga ekonomis jadi cocok untuk santapan akhir bulan. Baca juga: Resep Perkedel Kentang Kornet, Makanan Antigagal untuk Anak Kos Namun demikian ada cara untuk membuat bakwan jagung renyah atau tidak alot saat digigit.

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan jagung kornet sapi:
  1. Pipil jagung/serut dg pisau, sisihkan
  2. Haluskan bawang putih, kemudian masukan jagung, haluskan kasar ya, masuka kornet, aduk, masukan telur terigu, tepung beras, aduk sampai rata, jika memakai daun bawang masukan juga ya, bumbui
  3. Panaskan minyak goreng, goreng bakwan jagung kornet di api sedang, sampai matang kecoklatan, angkat dan tiriskan kemudian Sajikan ❤️

SajianSedap.com - Resep Bakwan Jagung Kornet, menu pelengkap pilihan untuk makan malam kali ini. Cita rasa gurih yang begitu menggoda langsung terasa begitu kita menyantap Resep Bakwan Jagung Kornet. Bakwan Sayur Gandum, jenis gorengan sederhana yang bergizi dan lezat. Bergizi karena hidangan ini dibuat dengan campuran oatmeal, sayuran dan pastinya Kobe Tepung Bakwan Kress. Oatmeal merupakan biji-bijian gandum utuh yang bermanfaat dalam menurunkan kolesterol serta menjaga berat badan tubuh.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakwan jagung kornet sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on